Menabung pembentukan tulang di usia muda

Sedini mungkin, anda perlu menjaga kesehatan tulang dan otot anda, mengapa? Kepadatan tulang terbesar anda terjadi ketika anda berusia sekitar 20 tahunan, tetapi setelah itu, anda akan mulai kehilanggan massa dari tulang, dan seiring berjalannya waktu, tulang anda juga dapat menjadi lemah dan lebih rentan terhadap kerusakan.

Untuk mencegah terjadinya pengosongan massa tulang, perlu ada upaya menabung kalsium. Massa tulang dibentuk sejak manusia berada di kandungan sampai lahir, remaja, kemudian berhenti di usia 30 tahun.

Tulang yang sehat bukan hanya membutuhkan kalsium namun juga oleh mineral fosfor dan protein yang cukup. Ibarat sebuah dinding, susunan batu bata yang disusun membutuhkan semen. Sementara batu batanya adalah kalsium dan fosfor.

Jadi, yang disebut menabung kalsium bukan sekadar memikirkan bagaimana dan seberapa banyak kalsium yang masuk ke dalam tubuh setiap hari, melainkan juga memerhatikan asupan nutrisi yang lain. Menabung kalsium juga harus diiringi konsumsi makanan bergizi seimbang.

 

 

 

Photo  http://www.kalsiumtianshi.com/2015_03_01_archive.html