Konsumsi Jus Hijau Untuk Tulang dan Tubuh yang Sehat

You’re what you eat! Setuju ya Protecal Ladies!

Pada umumnya Protecal Ladies, penyakit tulang menyerang orang yang berusia 30 tahun ke atas, namun sekarang tidak menutup kemungkinan anak mudapun bisa mengalaminya. Hal tersebut dikarenakan faktor gaya hidup dengan pola makan yang tidak sehat.

Sama seperti buah-buahan, sayuran juga diperlukan oleh tubuh karena kaya akan serat, enzim vitamin serta mineral. Faktanya Protecal Ladies, jus sayur mentah memiliki kandungan zat gizi lebih tinggi dibandingkan sayuran hijau yang sudah diolah.

Nah Protecal Ladies, kamu harus tau bahwa jus sayuran mengandung unsur mineral mikro seperti boron, selenium, serta kromium yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Mineral-mineral tersebut akan keluar ketika bahan makanan diolah menjadi jus.

Faktanya nih Protecal Ladies, Mineral selenium dalam sayur hijau berperan melindungi tubuh dari serangan penyakit kanker. Boron berfungsi membantu penyerapan kalsium pada anak-anak, remaja maupun lansia. Sedangkan kromium bersama insulin bermanfaat pada proses metabolisme karbohidrat juga lemak, serta berfungsi untuk memudahkan masuknya glukosa ke dalam sel.

Berikut adalah beberapa kategori sayur yang dapat kamu kreasikan dalam pembuatan jus!

 

1. Brokoli

Protecal Ladies, kamu harus tau bahwa kandungan Indoles, dan Sulforaphane, dua Fitonutrien yang terkandung dalam brokoli adalah bagus untuk pencegahan kanker. Selain itu, Brokoli juga memiliki kandungan kalsium yang cukup tinggi sehingga baik untuk dikonsumsi oleh kamu yang ingin memiliki tulang yang sehat. nah Protecal Ladies, jus brokoli sangat direkomendasikan untuk dicampur dengan buah apple atau jeruk.

 

2. Bayam

Bayam merupakan salah satu sayuran yang memiliki banyak benefit untuk tubuh kamu, bukan hanya untuk tulang namun juga untuk penyakit jantung dan radang usus lho! Dengan berbagai macam kandungan dari Sumber vitamin A, Vitamin K, Folat, Magnesium, Mangan, Besi, Kalsium, Vitamin B, dan Vitamin E bayam juga direkomendasikan untuk kamu yang ingin memiliki tulang yang sehat! faktanya nih Protecal Ladies, jus bayam sangat nikmat jika dikonsumsi dengan cara mencampurkannya dengan wortel.

 

3. Tomat

Protecal Ladies, tomat adalah salah satu sayuran yang pastinya sangat familiar sekali nih! Nah pas banget, Tomat juga merupakan salah satu sayuran yang pas

untuk kamu konsumsi agar tetap memiliki tulang yang kuat. Karena, tomat merupakan sumber dari Likopen, yaitu suatu anti oksidan yang menawarkan perlindungan terhadap rapuhnya tulang.

Protecal Ladies, jus hijau tersebut bagus untuk kamu konsumsi sebelum kamu berolahraga! Namun saat ingin memulai aktifitas, jangan lupa untuk mengkonsumsi Protecal Bone, atau Protecal Osteo untuk memenuhi kandungan kalsium dalam tubuhmu!