Perhatikan Posisi Duduk Di Kantor

Protecal Ladies, kesibukan kerja di kantor membuat kamu sering tidak menyadari kondisi kesehatan tubuh sendiri. Mungkin banyaknya tuntutan dan target dari kantor ditambah kebutuhan ekonomi rumah tangga yang kadang membuat kita agak sedikit cuek dengan kondisi tubuh, terutama saat berada di kantor.

Contoh paling sederhananya nih Protecal Ladies,  adalah cara duduk. Meskipun sepele ternyata banyak dari pekerja kantoran belum menyadari cara duduk yang ideal. Duduk di bangku dengan posisi yang salah selama berjam-jam ternyata dapat menimbulkan penyakit di masa tua atau dalam jangka waktu yang panjang lho!

Yuk mulai untuk perbaiki cara dudukmu,

  1. Supaya lengan dan otot bahu tidak cepat lelah, aturlah sandaran tangan agar tidak terlalu tinggi atau terlalu rendah. Ketika mengetik, pastikan posisi lengan atas membentuk sudut 90 derajat dengan lengan bawah.
  2. Atur ketinggian kursi kita agar telapak kaki bisa menempel pada lantai dan membentuk sudut 90 derajat dengan paha. Supaya badan bagian atas tidak membungkuk, hindari melakukan penyilangan kaki ketika duduk. Kalau sudah menjadi kebiasaan, siasati dengan mengganti kaki sesering mungkin.
  3. Letakkan layar komputer sejajar dengan pandangan mata kita. Bagi pengguna laptop, ganjal laptop kita dengan menggunakan beberapa buku. Lalu, gerakkan tubuh kita mengikuti gerakan mata.
  4. Ambil waktu peregangan setiap 20-30 menit sekali. Hindari memilih bangku yang terlampau empuk, sebab kursi jenis ini akan membuat kita tubuh kita secara tidak sadar akan membungkuk.

Nah Protecal Ladies, jangan lupa untuk memperhatikan kesehatanmu mulai dari hal yang kecil ya! Posisi duduk yang benar itu penting lho, dan jangan lupa untuk melakukan perenggangan untuk tulangmu yang lebih sehat!