Stres Mempengaruhi Kesehatan Tulang

Protecal Ladies, kamu pasti sering mendengar bahwa stress itu dapat mempengaruhi kesehatan tubuhmu. Nah Protecal Ladies, kira-kira apa yang sebenarnya terjadi di tubuh kamu saat berada di kondisi tersebut?

Di saat stress, tubuh menghasilkan lebih banyak hormon kortisol sebagai bentuk kompensasi. Kortisol adalah hormon steroid yang umumnya diproduksi oleh kelenjar adrenal. Hormon ini mempengaruhi berbagai organ tubuh seperti jantung, sistem saraf pusat, kehamilan, dan tulang.

 

Pada jaringan tulang, kortisol menghambat dan menurunkan pembentukan tulang baru karena sifatnya yang menghambat penyerapan kalsium pada saluran pencernaan. Nah Protecal Ladies ini lah alasan jika kamu mengalami stress dalam  jangka panjang dapat menyebabkan kadar kortisol ditubuhmu meningkat sehingga dari faktor tersebut menyebabkan penyakit osteoporosis.

Bukan hanya itu saja Protecal Ladies, namun ternyata kurangnya dukungan dan hubungan social berkaitan dengan semakin tingginya resiko dari penyakit Osteoporosis dan patah tulang yang disebabkan oleh stress.

Bagaimana cara agar kita tidak stress?

 

1. Melakukan hobi

Dalam keadaan stress dan penat yang berkepanjangan hobi adalah salah satu penawar stress yang paling tepat!

Karena ketika kamu melakukan apa yang kamu sukai maka kamu akan mendapatkan kesenangan sehingga menjadi hiburan tersendiri bagi pikiran dan jiwamu. Salah satu hobi yang mudah untuk kamu lakukan adalah berlari. Berlari adalah salah satu hobi olahraga yang baik untuk kekuatan tulangmu Protecal Ladies! Karena saat kamu berlari lutut akan tertekuk lebih banyak dan ini dapat meningkatkan kekuatan yang dibebankan ke tanah selama berlari.

2. Meditasi

Protecal Ladies, meditasi merupakan hal yang dapat mengatasi stress karena meditasi mampu membuat pernapasan lebih teratur, detak jantung, dan tekanan darah menjadi normal, hingga mampu menurunkan kadar hormone stress yang sebelumnya di pompa oleh kelenjar adrenalin.

 

Nah buat kamu yang memiliki hari yang dipenuhi dengan kegiatan yang padat, jangan lupa untuk tetap memberikan waktu luang untuk dirimu dan mengkonsumsi Protecal Bone untuk tulang sehatmu di masa ini dan masa depan!