Cara Merenggangkan Punggung Yang Baik

Protecal Ladies, gangguan pada punggung bagian bawah merupakan keluhan yang umum. Di Amerika serikat, sakit punggung merupakan merupakan salah satu penyebab utama disabilitas yang dapat menyebabkan seseorang tidak mampu bekerja.

Nah disinilah peran perengangan dapat membantu menjaga agar punggung bawahmu tetap sehat. Akan tetapi, karena area ini cukup sensitif dan mudah cedera, maka mulai sekarang Protecal harus melakukan peregangan dengan cara yang benar.

 

  1. Protecal Ladies, berdirilah dengan tegak dan rileks, dengan tangan pada kedua sisi tubuh. Tarik napas dalam-dalam sebagai persiapan melakukan peregangan, hal ini akan membantu oksigen masuk ke dalam jaringan ototmu, yang mempercepat pemulihan serta meminimalisir pembentukan asam laktat, yang menyebabkan rasa lelah.

 

  1. Setelah itu tundukkan badan pelan-pelan. Biarkan kedua lenganmu berada dalam posisi rileks, tergantung di kedua sisi tubuhmu.

Perhatikan pada apa yang kamu rasakan di punggung bagian bawah. Jika ada sedikit rasa ketegangan, maka hal ini normal, sama seperti yang akan kamu rasakan sebagai hasil peregangan pada bagian lainnya. Jika kamu kesakitan saat menundukkan tubuh, segeralah berhenti dan coba metode peregangan lainnya.

 

  1. Lalu lakukan step ke 3 yaitu, condongkan tubuh ke depan sampai kamu merasakan sedikit rasa "tertarik" pada punggung bagian bawah. Setelah itu, berhentilah mencondongkan tubuh dan pertahankan posisimu.

Lakukanlah dengan nyaman--jangan tekuk tubuh sampai kamu merasa kesakitan.

 

  1. Setelah itu Protecal Ladies, pertahankan posisi selama sepuluh detik. kamu akan mulai merasakan peregangan pada bagian bawah punggungmu.

Karena gerakan ini membuatmu menatap kearah kakimu, mungkin kamu akan merasakan dorongan untuk menyentuhnya. Jangan lakukan hal ini karena punggung kamu dapat mengalami cedera jika kamu mencoba menyentuh kakimu dan meregangkan punggung secara berlebihan.

 

  1. Step ke 5 adalah Tegakkan badan, kembalilah ke posisi berdiri. Mulailah gerakkan tubuh ke belakang dengan perlahan.

 

  1. Setelah itu tekukkan tubuh ke belakang dengan kedua tangan bertumpu pada pinggul Anda.Lakukan hal ini secara perlahan dan jangan dipaksakan, tahan selama 10 detik.

 

Sumber : http://id.wikihow.com/Meregangkan-Punggung-Bagian-Bawah-dengan-Aman