Gerakan Memperkuat Paha

Protecal Ladies, memperkuat paha adalah salah satu kegiatan yang bukan hanya memiliki benefit pada otot dan tulangmu. Kamu harus tau bahwa paha adalah bagian tubuh yang paling sulit untuk dibentuk agar terlihat indah dan kencang. Walaupun kita merasa bugar dengan berat badan ideal, membentuk tubuh agar terlihat lebih berotot bukanlah hal yang mudah. 

 

Berikut merupakan beberapa cara untuk memperkuat paha,

 

1. Lakukan Postur Setengah Berjongkok (squat)

2. Lakukan gerakan Squat Jump

Protecal Ladies kamu bisa memulai hal ini dari posisi berjongkok sambil meluruskan punggung dan lihatlah lurus ke depan. Sentuhlah lantai dengan jari-jari tangan sesuai kemampuan, semakin rendah semakin baik. Meloncatlah ke atas dengan tubuh tegak sambil menjaga agar otot inti dan tubuh bagian atas berada pada satu garis lurus. Lakukan gerakan ini sebanyak mungkin, lalu beristirahatlah selama satu menit. Ulangi gerakan ini ¾ dari jumlah gerakan yang baru saja kamu lakukan. Berusahalah melakukan latihan ini 3-4 kali seminggu.

 3. Berlari

Protecal Ladies, berlari sangat baik untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Selain sebagai latihan kardiovaskular yang sangat bermanfaat, kamu bisa melakukan aktivitas ini di luar rumah seperti di taman atau di lingkungan perumahan sehingga dapat mengencangkan dan membuat pahamu memiliki otot yang kuat. Benefit lainnya adalah latihan ini juga akan mengurangi lemak di paha sehingga terlihat lebih kencang. Kamu dapat menjadikan berlari sebagai kebiasaan baik karena berlari bukan hanya memperkuat otot namun juga baik untuk kesehatan jantung, paru-paru, bahkan otak.

4. Lakukan latihan menaikkan tungkai

Protecal Ladies, latihan satu ini adalah latihan yang mudah untuk dilakukan. Kamu bisa memulainya dengan posisi berbaring telentang. Angkatlah kedua tungkai sampai posisinya tegak lurus dengan tubuhmu, lalu turunkan perlahan-lahan. Jangan gunakan bantuan tangan agar otot tungkai yang kamu miliki dapat aktif bekerja. Ulangi gerakan ini lebih kurang 20 kali setiap hari.