Protecal Ladies, kata siapa olahraga itu harus memiliki waktu yang khusus dan pas? Olahraga dapat dilakukan dimana saja lho! Contohnya jika kamu pergi ke kantor atau ke mall kamu juga termasuk dalam melakukan kegiatan olahraga. Yaitu, berjalan.

Tahukah kamu kalau berjalan adalah salah satu kegiatan yang dapat membuat tulangmu menjadi sehat?

Faktanya Protecal Ladies, berjalan cepat dapat membantu memperbaiki suasana dalam hati karena dengan melakukan jalan cepat ini anda akan lebih rileks dan bersantai menikmati suasana jalan yang membantu anda menghilangkan masalah yang membuat depresi.

  • Jalan cepat juga dapat membantu mencegah terjadinya ostheoarthiritis lho, kegiatan olahraga positif berupa jalan cepat ini jika Protecal Ladies melakukannya secara rutin maka akan membantu meminimalkan terjadinya resiko pada tulang, selain itu juga dapat membantu menjaga tulang yang rawan sehingga tetap sehat apabila aktivitas ini di lakukan dengan rutin dan dengan cara yang benar.
  • Bukan hanya itu saja Protecal Ladies Jalan cepat dapat membantu mencegah dan juga mengontrol kadar gula dalam tubuh atau diabetes, karena dengan melakukan jalan cepat dengan rutin setiap hari selama 20 hingga 30 menit dapat membantu untuk menurunkan kadar gula yang ada pada tubuh selama sehari semalam. Sehingga berat badanmu juga menjadi tetap normal.

 

  • Nah yang paling pentingnya nih Protecal Ladies, jalan cepat adalah salah satu kegiatan yang dapat meningkatkan kadar vitamin D. Jika Protecal Ladies berjalan diluar ruangan pada pagi menjelang siang hari, maka dapat meningkatkan kadar vitamin D dalam tubuh. Tubuh memerlukan sinar matahari untuk memproduksi vitamin D dari nutrisi yang kamu makan. Vitamin D adalah nutrisi penting yang berperan besar kepada kesehatan tulang dan kekebalan tubuh. Para ahli sepakat bahwa mengekspos kulit kita terhadap sinar matahari akan membantu untuk menghasilkan vitamin D.

 

Nah Protecal Ladies, yuk mulai untuk melakukan jalan cepat di setiap harimu, dan jangan lupa untuk konsumsi Protecal Bone untuk tulang dan tubuh yang lebih sehat dan kuat!

tips
05/06/2017

You’re what you eat! Setuju ya Protecal Ladies!

Pada umumnya Protecal Ladies, penyakit tulang menyerang orang yang berusia 30 tahun ke atas, namun sekarang tidak menutup kemungkinan anak mudapun bisa mengalaminya. Hal tersebut dikarenakan faktor gaya hidup dengan pola makan yang tidak sehat.

Sama seperti buah-buahan, sayuran juga diperlukan oleh tubuh karena kaya akan serat, enzim vitamin serta mineral. Faktanya Protecal Ladies, jus sayur mentah memiliki kandungan zat gizi lebih tinggi dibandingkan sayuran hijau yang sudah diolah.

Nah Protecal Ladies, kamu harus tau bahwa jus sayuran mengandung unsur mineral mikro seperti boron, selenium, serta kromium yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Mineral-mineral tersebut akan keluar ketika bahan makanan diolah menjadi jus.

Faktanya nih Protecal Ladies, Mineral selenium dalam sayur hijau berperan melindungi tubuh dari serangan penyakit kanker. Boron berfungsi membantu penyerapan kalsium pada anak-anak, remaja maupun lansia. Sedangkan kromium bersama insulin bermanfaat pada proses metabolisme karbohidrat juga lemak, serta berfungsi untuk memudahkan masuknya glukosa ke dalam sel.

Berikut adalah beberapa kategori sayur yang dapat kamu kreasikan dalam pembuatan jus!

 

1. Brokoli

Protecal Ladies, kamu harus tau bahwa kandungan Indoles, dan Sulforaphane, dua Fitonutrien yang terkandung dalam brokoli adalah bagus untuk pencegahan kanker. Selain itu, Brokoli juga memiliki kandungan kalsium yang cukup tinggi sehingga baik untuk dikonsumsi oleh kamu yang ingin memiliki tulang yang sehat. nah Protecal Ladies, jus brokoli sangat direkomendasikan untuk dicampur dengan buah apple atau jeruk.

 

2. Bayam

Bayam merupakan salah satu sayuran yang memiliki banyak benefit untuk tubuh kamu, bukan hanya untuk tulang namun juga untuk penyakit jantung dan radang usus lho! Dengan berbagai macam kandungan dari Sumber vitamin A, Vitamin K, Folat, Magnesium, Mangan, Besi, Kalsium, Vitamin B, dan Vitamin E bayam juga direkomendasikan untuk kamu yang ingin memiliki tulang yang sehat! faktanya nih Protecal Ladies, jus bayam sangat nikmat jika dikonsumsi dengan cara mencampurkannya dengan wortel.

 

3. Tomat

Protecal Ladies, tomat adalah salah satu sayuran yang pastinya sangat familiar sekali nih! Nah pas banget, Tomat juga merupakan salah satu sayuran yang pas

untuk kamu konsumsi agar tetap memiliki tulang yang kuat. Karena, tomat merupakan sumber dari Likopen, yaitu suatu anti oksidan yang menawarkan perlindungan terhadap rapuhnya tulang.

Protecal Ladies, jus hijau tersebut bagus untuk kamu konsumsi sebelum kamu berolahraga! Namun saat ingin memulai aktifitas, jangan lupa untuk mengkonsumsi Protecal Bone, atau Protecal Osteo untuk memenuhi kandungan kalsium dalam tubuhmu!

tips
05/06/2017

Protecal Ladies, berjalan dengan cara yang benar memang akan membuatmu menjadi lebih sehat dan cepat. Namun berjalan juga memiliki resiko berupa cedera dan malu karena terjatuh. Nah berikut merupakan beberapa kesalahan berjalan yang sering terjadi yang perlu kamu hindari untuk memperoleh hidup yang lebih sehat!

 

Overstriding

 

Saat seseorang mencoba untuk berjalan lebih cepat, maka hal yang paling sering dilakukan adalah dengan melangkahkan kaki lebih lebar. Nah sebenarnya, hal ini malah menyulitkan bagi kakimu Protecal Ladies. akibatnya, betis dan tulang kering yang kamu miliki justru akan terasa nyeri dan kamupun tidak berjalan dengan lebih cepat.

Untuk mencegahmu melakukan kesalahan di atas, cobalah melangkah lebih pendek tetapi dengan gerakan yang lebih cepat.

 

Salah Pilih Sepatu

Protecal Ladies, kamu harus tau bahwa tidak semua "walking shoes" cocok untuk berjalan. Jika beberapa hal di bawah ini sesuai dengan sepatu yang sering kamu gunakan untuk berjalan, maka kamu mungkin akan mengalami fasciitis plantaris, otot tertarik, dan gangguan lutut:

 

Sepatu berjalan harus merupakan sepatu yang ringan tetapi tetap memiliki bantalan dan penyangga yang tepat

Jika alas sepatumu tidak dapat menekuk, bahkan setelah kamu memaksa menekuknya, maka hal ini menandakan bahwa sepatu kamu terlalu kaku untuk dijadikan sebagai sepatu olahraga. Sepatu berjalan harus fleksibel sehingga kaki kamu tidak perlu "bertengkar" dengannya saat kammu berjalan

  • Berusia lebih dari 1 tahun.

Bantalan dan penyangga pada sepatu kamu akan berkurang seiring dengan berlalunya waktu. Oleh karena itu, gantilah sepatumu bila kamu telah menggunakannya sejauh 800 km

  • Terlalu kecil.

Karena kaki Kamu membengkak saat kamu terus berjalan, maka sepatu berjalan kamu seharusnya berukuran lebih besar daripada sepatu kamu yang lain, terutama bila kamu menggunakannya untuk berjalan selama 30 menit atau lebih

 

Berjalan Dengan Kepala Tertunduk ke Bawah

 

Berjalan dengan kepada yang tertunduk kebawah atau sambal melihat telepon genggam tidak hanya berbahaya bagi keselamatanmu namun juga berbahaya bagi kesehatan. Seperti memicu terjadinya nyeri pinggang, bahu, dan leher.

Oleh karena itu, pastikan kamu mengangkat kepalamu saat berjalan. Fokuskan pandangan matamu ke depan saat berjalan.

fact
05/06/2017

Protecal Ladies, yuk kenali sendimu mulai dari sekarang! Sendi dapat dikatakan sebagai penghubung tulang. Contohnya seperti, lutut, pinggul, dan bahu. Nah tendon, otot, dan tulang rawan (kartilago) mengikat tulang secara bersama-sama agar dapat bergerak dengan lancar!

Biasanya nih Protecal Ladies, kegiatan fisik yang berat dapat meningkatkan resiko kerusakan sendi yang dapat menghambat gerak tubuh dan aktifitasmu sehari-hari. jika dalam jangka panjang tidak diperhatikan hal seperti ini dapat menyebabkan Osteoarthritis.

Berikut beberapa cara untuk menjaga sendimu!

 

1. Tetap berhati-hati

Ketika Protecal Ladies melakukan aktifitas berat dan olahraga jangan lupa untuk menggunakan paddling atau bantalan. Karena pelindung ini berguna untuk mencegah cedera pada sendimu!

 

2. Lakukan pemanasan

Faktanya melakukan pemanasan sebelum olahraga dapat mempermudah tubuhmu untuk beradaptasi dengan gerakan. Pemanasan dapat dilakukan 5-10 menit sebelum berolahraga.

 

3. Hindari duduk dan berdiri terlalu lama

Tahukah kamu bahwa duduk dan berdiri terlalu lama disepanjang hari adalah hal yang berbahaya untuk kesehatan sendimu! Karena saat duduk dan berdiri terlalu lama akan membuat sendimu terkunci dalam posisinya dan memberikan tekanan pada tulang belakang, pinggul, hingga pergelangan kaki. Hal ini akan mengurangi pelumasan dan bantalan normal pada sendimu yang cenderung mudah untuk robek.

 

4. Biasakan untuk makan sehat dalam menu harian

Kebiasaan ini sebenarnya bukan hanya membuatmu memiliki berat badan yang ideal lho, namun juga baik untuk sendi. Mengonsumsi buah-buahan dan sayur dalam sehari-hari adalah cara yang baik agar tubuh dapat menyerap berbagai nutrisi secara optimal.

 

Protecal Ladies, sudah lebih kenal kan dengan sendimu? Yuk jaga kesehatan sendimu untuk kamu yang akan bergerak aktif disetiap harinya dengan tetap mengkonsumsi Protecal Joint yang mengandung kombinasi glukosamin & chondroitin dan mineral yang penting untuk menjaga kesehatan sendimu!

tips
05/06/2017
The Latest Article

Protecal Ladies, bersepeda merupakan suatu kegiatan yang baik untuk kesehatan kardio. Karena olahraga ini dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung sehingga mengurangi resiko terkena penyakit jantung. Bukan hanya itu saja namun bersepeda juga dapat mengatasi sakit punggung, karena dengan bersepeda dapat  mengembalikan kemampuan piringan-piringan pada tulang punggung dan mengoptimalkan kembali suplai makanan. Otot besar pada punggung menjadi lebih kuat sehingga membantu kerja tulang belakang. Jadi, bersepeda membantu menstabilkan kinerja tulang punggung.

Namun, sudah taukah kamu dengan posisi bersepeda yang benar dan nyaman?

Untuk posisi kepalamu, usahakan memposisikan kepalamu mengikuti alur tulang belakang yang terbentuk dari lengkungan pinggung. Jangan lupa untuk arahkan pandangan ke lintasan di depanmu. Usahakan juga tulang leher berada dalam keadaan rileks.

 

Nah Protecal Ladies, saat kamu mengendarai sepeda, usahakan posisi punggung menyesuaikan dengan kecepatan dan rute yang dilalui. Maksudnya adalah posisikan punggung membungkung untuk memacu sepeda dalam kecepatan tinggi ataupun saat tanjakan. Sedangkan saat rute menurun, punggung lebih baik dalam posisi tegak.

Bukan hanya itu saja, posisikan bahu mengikuti alur yang dibentuk oleh tangan dan punggung. Untuk mengurangi tekanan pada punggung, sebaiknya usahakan bahu kalian dalam kondisi rileks.

Yang terakhir, perhatikan posisi kaki saat bersepeda. Apabila satu pedal berada di bawah maka kaki sedikit ditekuk. Ketika kamu merasakan sedikit tegang pada bagian otot pinggul saat mengayuh sepeda. Sebaiknya lebih diperhatikan lagi pengaturan posisi sadel sepeda terlalu tinggi atau tidak.

tips
2017-06-07

Protecal Ladies, tulang adalah penopang tubuh  yang berperan penting agar manusia dapat berjalan tegak, melindungi organ dalam, dan menopang tubuh. Tulang tersusun dari matriks yang berbahan padat. Tulang bersifat keras karena di dalam tulang terdapat kalsium yang memberikan tekstur keras pada tulang. Beberapa faktor lainnya salah satunya adalah karena orang yang berusia muda, misalnya anak- anak, tulangnya masih memiliki banyak zat perekat dan masih dapat mengalami pertumbuhan.

Berdasarkan bahan penyusunnya, tulang dibagi menjadi dua, yaitu tulang keras dan tulang rawan.

 

TULANG RAWAN

Nah Protecal Ladies, kamu harus tau bahwa tulang rawan tersusun dari sel yang disebut kondroblas. Kondroblas ini akan terkurung bersama matriks di dalam lakuna dan membentuk tulang rawan. Matriks penyusun tulang rawan bersifat elastis dan padat, beberapa matriks pembentuk tulang rawan antara lain serabut hialin dan fibrosa.

Pada anak-anak, tulang dalam tubuhnya lebih banyak tersusun oleh tulang rawan. Sementara pada orang dewasa tulang rawan terdapat pada beberapa bagian tubuh saja seperti hidung dan daun telinga.

 

TULANG KERAS

Bedanya dengan tulang rawan, tulang keras tersusun dari zat kapur dan fosfat yang menyebabkan tulang menjadi sangat keras. Tulang keras tersusun dari sel osteoblas yang tidak aktif yang disebut osteosit. Tulang keras memiliki matriks tulang yang rapat dan padat.

Contoh bentuk tulang keras adalah tulang pendek, tulang pipih, tulang pipa, dan tulang tak beraturan.

Pada orang dewasa, sebagian besar rangkanya tersusun dari tulang keras. Zat-zat yang menyusun tulang keras berbeda dengan penyusun tulang rawan. Tulang keras tersusun dari bahan yang padat dan tidak renggang besar, sehingga teksturnya lebih kuat dan keras ketimbang tulang rawan.

fact
2017-06-07

Protecal Ladies, pengapuran sendi timbul akibat gerakan pada sendi yang berlebihan serta tekanan dari berat badan tubuh seseorang. Penyakit ini tidak dapat dihindari karena bagian dari proses penuaan tubuh. Namun, terlalu lama jongkok, berdiri, dan duduk juga dapat membuat tubuhmu terkena osteoarthritis. Osteoarthritis juga dikatakan sebagai penyakit sendi yang sebagian besar mempengaruhi tulang rawan. Tulang rawan adalah jaringan licin yang menutupi ujung tulang pada sendi.

Tulang rawan yang sehat memungkinkan tulang untuk bergerak di atas satu sama lain. Gejala utama dari pengapuran sendi atau Osteoarthritis adalah nyeri dan kekakuan yang terjadi pada sendimu. Nah Protecal Ladies, pengapuran sendi banyak terjadi pada perempuan di bagian lutut, kaki, dan tangan.

 

Berikut beberapa faktor penyebab pengapuran sendi,

 

  • Terjadinya kerusakan pada bagian tulang maka akan mengakibatkan tulang rawanmu menjadi sangat menipis dan permukaannya akan menjadi tidak rata maka hal ini yang dapat mengakibatkan antara tulang dengan tulang menimbulkan rasa nyeri pada penderitanya.

 

  • Pada orang tua, usia sangat mempengaruhi kerusakan pada tulang rawan sendi.

 

  • Infeksi pada tulang yang menyebabkan terjadinya pengapuran

 

  • Trauma ataupun terjadinya kecelakaan yang merusak tulang sendi

 

  • Aktivitas yang berlebihan

 

  • Berat badan yang berlebih

 

Nah Protecal Ladies, hindari pengapuran sendi dengan olahraga yang ringan yang rutin contohnya seperti berlari, dan berjalan. Dan jangan lupa untuk menghindari makanan berlemak, biasakan untuk terkena sinar matahari di pagi hari karena sinar matahari di pagi hari mengandung vitamin D!

tips
2017-06-07