5 Motivasi yang Bisa Anda Lakukan untuk Membangkitkan Semangat Berlari

Jogging atau berlari merupakan alternatif olahraga termurah dan cukup mudah untuk dilakukan. Anda dapat memilih berlari di pagi hari sebelum beraktivitas maupun sore hari setelah pulang kerja. Meski terlihat sederhana, lari ternyata dapat memberikan dampak yang cukup signifikan untuk kesehatan tubuh Anda, mulai dari meningkatkan kesehatan jantung dan pernapasan hingga memperkuat otot dan tulang. Protecal Ladies, masih malas untuk mulai berlari?

Lima motivasi ini bisa memicu semangat Anda untuk rutin berolahraga, terutama dengan berlari secara rutin. Yuk, cari tahu!

 

Cocok untuk segala usia

Olahraga lari cocok untuk segala usia, mulai dari anak-anak, remaja, orang dewasa, hingga mereka yang sudah berada di usia senja. Tentu saja, hal ini yang menjadi motivasi terbesar seseorang mau berlari secara rutin. Olahraga ini juga bisa dilakukan secara gratis tanpa dipungut biaya sehingga benar-benar ‘ramah’ untuk segala rentang usia.

 

Fleksibel dalam hal waktu

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, berlari atau jogging dapat dilakukan baik pada pagi maupun sore hari. Tawaran fleksibilitas ini tentu sulit Anda temukan pada jenis olahraga lainnya. Selain itu, tidak ada peraturan khusus yang menetapkan berapa lama durasi Anda berlari. Mau lima menit, sepuluh menit, atau satu jam, sah-sah saja dilakukan dan tetap memberi dampak positif untuk tubuh. Asalkan Anda berlari secara rutin, setidaknya sekali dalam satu hari.

 

Menghilangkan stres

Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh London Institute of Mental Health, latihan fisik seperti berlari dapat menstimulus hormon endorfin dalam tubuh manusia. Hormon inilah yang secara aktif mengurangi atau bahkan menghilangkan stres. Dengan begitu, Anda akan merasa lebih bahagia dan rileks usai berlari. Tak heran beberapa orang memilih untuk berlari setelah pulang kerja agar perasaan, suasana hati, dan pikirannya kembali segar.

 

Terlihat awet muda

Motivasi lain yang bisa membangkitkan Anda semangat berlari adalah agar terlihat awet muda. Bagaimana tidak? Berlari mampu memberi rasa bahagia akibat produksi hormon endorfin. Selain itu, saat berlari di pagi hari, Anda juga berkesempatan untuk mendapat udara bersih yang kaya akan oksigen. Di samping bagus untuk pernapasan, udara segar di pagi hari juga baik untuk proses regenerasi kulit. Anda pun terhindar dari kulit kusam serta bebas kerutan.

 

Bermanfaat untuk keadaan darurat

Dalam hidup, sering kali Anda dihadapkan pada situasi yang tidak terduga. Beberapa bahkan mengancam keselamatan diri sendiri. Dengan rutin berlari, maka Anda dapat mengantisipasi kemungkinan kejahatan. Pasalnya, otot kaki sudah terlatih kekuatannya sebagai modal perlindungan diri untuk berlari mencari pertolongan ataupun melakukan perlawanan. Motivasi berlari yang satu ini tentu sangat pas bagi wanita aktif seperti Anda.

 

Jadi, apakah kini Anda sudah lebih termotivasi untuk semangat berlari? Pastikan saat berolahraga Anda tetap memenuhi kebutuhan air minum agar tubuh tidak dehidrasi. Tambahkan satu butir PROTECAL SOLID yang mampu memberi asupan kalsium untuk kesehatan tulang di masa mendatang. Selamat mencoba!