Apa Itu 7 Minutes Workout? Dan Apa Manfaatnya Untuk Kehidupan Anda?

Menjaga tubuh tetap bugar tentu sebuah keharusan, terlebih bagi Protecal Ladies yang selalu disibukkan dengan aktivitas rumah tangga juga pekerjaan di kantor setiap harinya. Sebagai bonusnya, bentuk tubuh tetap ideal meski Anda sudah menikah dan memiliki anak. Dengan melakukan 7 minutes workout secara rutin, Anda dapat menjaga kebugaran tubuh serta mendapat manfaat lainnya. Berikut penjelasan selengkapnya!

 

Apa itu 7 minutes workout?

Diperkenalkan oleh Brett Klika dan Chris Jordan, 7 minutes workout jadi pilihan olahraga yang banyak digemari kaum wanita. Olahraga ini merupakan kombinasi dari dua belas macam latihan fisik selama tiga puluh menit. Pada setiap latihannya, terdapat waktu istirahat sepuluh detik. Tentu saja, 7 minutes workout akan terasa berat bagi pemula, namun jika sudah terbiasa maka olah tubuh ini dapat ditingkatkan kesulitannya sedikit demi sedikit.

Dua belas macam latihan fisik dalam 7 minutes workout mencakup jumping jacks, wall sit, push up, abdominal crunch, hingga berakhir pada latihan side plank. Masing-masing gerakan dalam latihan fisik selama tujuh menit ini memiliki fungsi yang berbeda. Namun, dengan tujuan yang sama, yaitu menjaga kebugaran dan bentuk tubuh ideal.

 

Melatih kardiovaskular

Seluruh gerakan yang dilakukan dalam 7 minutes workout tanpa disadari turut melatih kardiovaskular Anda. Saat bergerak mengayunkan tangan ke atas kepala dan merentangkan kaki pada latihan jumping jacks, detak jantung Anda akan berdetak lebih cepat. Hal ini mampu secara efektif memperlancar aliran darah ke seluruh tubuh. Tentu saja, kondisi jantung dan pernapasan Anda menjadi lebih sehat.

 

Meningkatkan kekuatan dan daya tahan otot

Protecal Ladies, hampir seluruh latihan fisik yang dilakukan pada 7 minutes workout dapat meningkatkan kekuatan dan daya tahan otot. Misalnya, latihan wall sit, push up, dan abdominal crunch mampu membangun kekuatan dan daya tahan pada otot tubuh bagian bawah, lengan, dada, trisep, perut, dan bagian depan bahu. Ketika melakukan gerakan step-up onto chair, Anda secara tidak langsung juga akan memperkuat otot pinggul, paha, dan bokong.

 

Memperbaiki sistem pencernaan

Selain berpengaruh pada kekuatan otot, gerakan squat pada 7 minutes workout juga dapat memperbaiki sistem pencernaan. Pasalnya, gerakan ini menuntut Anda untuk menjajarkan tubuh bagian bawah dengan lantai, di mana dada harus dibusungkan sehingga otot-otot perut akan berkontraksi. Dengan begitu, sistem pencernaan bisa berlangsung semakin lancar dan Anda dapat terhindar dari masalah konstipasi serta susah BAB.

 

Meningkatkan fleksibilitas tubuh

Mulai dari latihan plank, high knees running in place, dan lunge, ketiganya dapat meningkatkan fleksibilitas tubuh Anda. Gerakan plank meningkatkan fleksibilitas dengan cara meregangkan otot, sedangkan pada high knees running in place, fleksibilitas didapat dari tungkai bawah. Sementara itu, gerakan lunge memberikan fleksibilitas pada pinggul sehingga postur tubuh bagian bawah menjadi lebih kencang.

 

Itulah tadi serba-serbi 7 minutes workout beserta manfaatnya untuk kehidupan Anda. Agar lebih optimal, konsumsi Protecal Bone Kaplet yang tinggi kalsium dan vitamin D untuk menjaga kesehatan tulang Anda. Bentuknya kaplet sehingga praktis untuk dikonsumsi kapan saja dan di mana saja. Protecal Bone Kaplet juga aman bagi Anda yang menderita maag.