5 kebiasaan sehat untuk menangkal penyakit mematikan

Photo : http://www.thinglink.com/scene/514502617670352898

Hidup Sehat merupakan sesuatu yang harus menjadi prioritas terpenting dalam hidup seseorang. Aktivitas atau pekerjaan akan berjalan lancar, jika kondisi tubuh dalam keadaan sehat atau dalam top performanya. Namun berbagai penyakit yang menyerang tubuh tentunya sangat membahayakan tubuh itu sendiri. Untuk itulah, kita harus pintar-pintar menjaga kesehatan tubuh pada segala kondisi maupun cuaca ekstrem serta berbagai penyakit yang berbahaya. Berbagai kebiasaan sehat dapat menjadi solusi efektif untuk mengatasi semua hal diatas. Lalu, apa saja kebiasaan sehat untuk menangkal berbagai penyakit mematikan tersebut?

Tulang pada tubuh manusia memiliki peran yang begitu penting untuk menunjang segala aktivitas pekerjaan serta melindungi seluruh organ tubuh itu sendiri. Tak dapat dibayangkan, jika tulang yang kita miliki mudah patah maupun rapuh. Semua orang tentu menginginkan agar tulangnya lebih kuat dan sehat setiap waktu. Ada berbagai cara termudah dan relatif murah yaitu dengan mengkonsumsi jenis-jenis makanan yang mengandung berbagai nutrisi dan juga mengatur kebiasaan sehat yang dibutuhkan oleh tulang. 

Berbagai kebiasaan yang menyehatkan sebenarnya dapat kita terapkan untuk menjaga kondisi tubuh serta menangkal berbagai penyakit, virus dan bakteri. Gejala osteoporosis atau pengeroposan tulang menjadi salah satu hal yang ditakuti oleh setiap orang. Berbagai kebiasaan sehat tersebut dapat kita mulai dari mulai memperhatikan berbagai makanan dan minuman yang kita konsumsi setiap hari serta berbagai aktivitas yang menyehatkan lainnya. Tips kesehatan kali ini akan mengulas aneka kebiasaan yang harus di terapkan dalam keseharian anda. Berikut ini 5 kebiasaan sehat untuk menangkal berbagai penyakit mematikan : 

  1. Rutin mengkonsumsi buah-buahan. Aneka buah-buahan merupakan sumber antioksidan yang di butuhkan oleh tubuh anda. Fungsi antioksidan tersebut akan membantu menangkal berbagai penyakit seperti kanker dan berperan meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda. Dan juga ikut sertakan juga buah tomat, pepaya, jeruk serta pisang karena termasuk makanan yang mengandung potassium. Potassium juga sangat baik untuk mencukupi kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan oleh tulang anda.
  2. Rutin mengkonsumsi aneka sayuran. Sayur bayam. Inilah salah satu jenis sayuran yang berperan besar menjaga kesehatan tulang pada tubuh. Ini dikarenakan, bayam mengandung sejumlah besar kalsium untuk menutrisi tulang anda. Dalam satu cangkir bayam masak terkandung hampir 25 persen dari kebutuhan kalsium harian anda.
  3. Selalu aktif setiap hari. Dalam hal ini, usahakan untuk rutin berolahraga teratur setiap pagi serta usahakan selalu mengerakkan anggota tubuh bagi anda yang harus bekerja berlama-lama dengan posisi duduk. Karena terllu lama mendiamkan anggota tubuh akan berpotensi besar terserang berbagai penyakit seperti jantung, diabetes serta penyakit berbahaya lainnya.
  4. Rutin minum teh hijau. Teh hijau merupakan salah satu minuman yang merupakan sumber utama antioksidan. Fungsi antioksidan yang terkandung dalam teh hijau sangat berperan menghambat pertumbuhan sel-sel kanker.
  5. Mengkonsumsi suplemen kesehatan tulang. Protecal Solid adalah suplement yang sangat cocok untuk selalu menjaga kesehatan tulang dan tubuh. Protecal Solid mengandung Kalsium 250mg, Vitamin C 1000mg, Vitamin D 300 IU, dan Vitamin B6 15mg. Jadi jangan lupa untuk selalu konsumsi makanan sehat, olahraga teratur dan juga minum suplemen Protecal Solid yaa.