Konsumsi makanan ini untuk meningkatkan kinerja tulang

Photo : http://www.consciouslifestylemag.com/longevity-diet-foods-and-herbs-health/

Untuk mendapatkan hidup yang sehat tentunya harus diimbangi dengan kesehatan jasmani dan rohani. Kesehatan tulang dan sendi termasuk ke dalam faktor penting untuk menunjang jasmani kita agar bisa menjalani keseharian dengan bugar dan sehat. Tentunya ketika seseorang memiliki fisik yang baik, dapat didorong dengan tulang yang sehat dan kuat. Memiliki tulang yang kuat disini dalam artian tulang yang tidak rapuh dan tidak keropos. Tidak semua orang yang memiliki tulang rapuh tergolong pada usia yang sudah tua karena sekarang ini banyak sekali usia muda yang memiliki tulang yang cepat rapuh dikarenakan beberapa asupan makanan yang tidak seimbang dan gizi yang tidak cukup sebagai nutrisi yang dibutuhkan oleh tulang dan sendi.

Faktor penyebab tulang dan sendi mengalami kerapuhan :

  1. Gangguan yang berkaitan dengan darah termasuk anemia.
  2. Ketidakstabilan mental.
  3. Gangguan neurologis.
  4. Perubahan endocrinal atau hormonal.
  5. Paparan radiasi.
  6. Gangguan sistem kekebalan tubuh.
  7. Masalah pencernaan.
  8. Gangguan makan.
  9. Terapi kanker atau penyakit itu sendiri.
  10. Penyakit fatal dan gangguan penyakit termasuk aids, masalah ginjal, penyakit hati, dan lain-lain.

 

Seluruh penyebab tersebut sanggup merusak tulang dan menciptakan tulang rapuh. Oleh karena itu makanan yang kita konsumsi adalah pilihan untuk mengimbangi agar kondisi tulang kita tetap sehat dan kuat.

Jenis makanan untuk meningkatkan kinerja tulang :

  1. Kacang almond
    Kacang sering dijadikan sebagai cemilan sehat karena mengandung tinggi kalsium dan vitamin D yang bermanfaat untuk tulang. Beberapa jenis kacang juga menyediakan sejumlah lemak baik seperti omega 3. Belum lagi, kacang almond diketahui juga merupakan sumber vitamin E yang sangat baik untuk kesehatan kulit anda.
  2. Kedelai
    Bagi anda para penganut vegetarian tidak perlu khawatir jika ingin mendapatkan makanan untuk menguatkan tulang. Pasalnya ada banyak makanan dari sumber nabati yang bisa anda pilih, seperti kedelai. Kedelai selain tinggi protein nabati juga menyediakan sejumlah kalsium yang bermanfaat mencegah osteoporosis (pengeroposan tulang).
  3. Ikan teri
    Ikan ini memiliki ukurang kecil, tetapi manfaatnya tidak sekecil ukurannya. Ikan ini kurang begitu diperhitungkan karena memiliki harga relatif murah, padahal seharusnya itu menjadi kelebihan ikan ini. Memang ikan teri tidak setenar salmon atau tuna dalam hal nutrisi, tetapi ikan teri menyediakan kalsium yang tidak kalah tinggi. Salah satu yang membuatnya menjadi sumber kalsium terbaik adalah ikan teri bisa dimakan bersamaan durinya, dimana di dalam duri tersebut terdapat jumlah kalsium yang melimpah. Nah, bagi anda yang ingin menjaga kesehatan tulang, cobalah dengan memasukkan ikan teri ke dalam menu harian anda.
  4. Ikan salmon
    Anda jangan mengira jika ikan yang satu ini hanya mengandung omega 3 saja. lebih dari itu, ikan salmon memiliki segudang nutrisi penting yang sangat diperlukan tubuh, terutama dalam masa perkembangan anak. Salmon mengandung tinggi vitamin D yang bermanfaat untuk kesehatan tulang dan gigi anda. Tiga ons ikan salmon sudah memenuhi kebutuhan vitamin D harian anda. Kombinasikan ikan salmon dengan makanan lain yang mengandung tinggi kalsium untuk mendapatkan hasil maksimal.
  5. Telur
    Makanan yang satu ini mungkin sudah banyak orang yang tahu mengenai manfatnya. Telur adalah sumber protein, kalsium dan vitamin D yang kesemuanya sangat dibutuhkan oleh tulang. Belum lagi asam amino essensial dalam telur juga diketahui membantu tumbuh kembang anak. Jadi, tunggu apa lagi, masukkan telur ke dalam menu harian keluarga anda.
  6. Seafood
    Seafood adalah makanan yang berasal dari laut, tapi biasanya tidak termasuk ikan. Karena berasal dari laut, beberapa jenis seafood memiliki kandungan mineral cukup tinggi. Mineral utama yang dimiliki seafood adalah kalsium yang terdapat dalam beberapa hewan seperti kepiting, lobster, kerang dan udang. Selain itu, banyak dari jenis seafood juga mengandung tinggi vitamin D yang bisa membantu kerja kalsium dalam menjaga kekuatan tulang anda.

Untuk mendapatkan kebutuhan tulang yang sehat dan kuat, perlu diingat bahwa suplemen juga sangat membantu menyehatkan tulang yang diinginkan. Protecal Solid adalah pilihan tepat untuk menjaga kekuatan dan kesehatan tulang yang menunjang kebutuhan aktifitas anda.