Memilih kasur yang nyaman untuk tulang

Tidur pada kasur yang salah dapat memperparah rasa sakit pada tulang belakang yang mungkin anda alami. Kurangnya daya topang dari sebuah matras akan secara otomatis memberikan postur tidur yang tidak ideal bagi tulang belakang. Berikut tips untuk memilih kasur yang nyaman bagi kesehatan tulang.

  • Kasur Memory Foam 

Kasur Memori Foam   telah menjadi semakin populer selama tahun-tahun terakhir ini. Memory foam dengan kepadatan tinggi ( high density ) ini terutama sangat baik untuk memberikan Anda  kenyamanan ekstra dan daya topang yang Anda butuhkan , dan juga cenderung lebih tahan lama untuk pemakaian bertahun-tahun  .

Pilih kasur memori foam dari  perusahaan terkemuka daripada dari merek yang belum Anda kenal untuk memastikan bahwa kasur Anda akan tahan selama bertahun- tahun yang akan datang .

Satu hal yang perlu diperhatikan adalah bahwa beberapa orang yang menderita sakit pada area tulang belakang mungkin menemukan bahwa masalah mereka memburuk ketika mereka pertama kali mulai menggunakan jenis kasur memory foam , tapi seketika mereka berhasil menyesuaikan, rasa nyeri ini akan berangsur menghilang .

  • Kasur Lateks 

Anda yang ingin membeli kasur ramah lingkungan yang juga baik untuk kesehatan dan kualitas udara dalam ruangan rumah Anda harus mempertimbangkan  kasur lateks .

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat kasur ini memungkinkan pengguna untuk memilih tingkat keras-empuk yang diinginkan.  Antara kasur lateks yang cenderung lembut atau empuk, atau cederung keras untuk daya topang pada tulang belakang yang lebih tegas.

Ketika tiba waktunya untuk memilih kasur atau spring bed  yang tepat, semua orang perlu menguji berbagai pilihan di toko pusat penjualan spring bed . Tetapi bagi mereka yang memiliki masalah pada area punggung , kasur terbaik biasanya adalah yang tidak terlalu empuk dan tidak terlalu keras.

Apabila sakit tulang belakang Anda sudah cukup parah, maka lebih baik untuk berkonsultasi dengan dokter Anda mengenai pilihan kasur / matras yang terbaik untuk Anda.

  • Pocket Spring 

Kasur pegas saat ini terdapat dalam salah satu dari dua jenis teknologi, yaitu – continuous coil atau pocket spring. Continuous Spring merupakan jalinan kawat besi yang diuntai secara menyambung menjadi jalinan pegas. Sedangkan Pocket Springs adalah gulungan pegas  individu yang dikemas erat bersama-sama dan dibungkus oleh lapisan yang disebut high density foam.

Ada banyak manfaat dari pocket spring. Mari kita mulai dengan yang paling populer,  yaitu meminimalisasi rambat getar dari pasangan, atau yang biasa disebut sebagai Partner Disturbance. Partner Disturbance merupakan istilah yang digunakan dalam industri kasur spring bed ketika terjadinya guncangan pada permukaan kasur sebagai akibat dari gerak membalik tubuh pasangan. Khususnya pada pasangan dengan selisih berat tubuh yang jauh.

Hal ini merupakan salah satu keluhan yang paling banyak dijumpai dari pengguna spring bed, dan dapat secara serius mengganggu kualitas tidur Anda.

Karena konstruksi pegas yang disusun secara independen, Pocket Springs mampu menyerap guncangan seketika sebelum merambat ke area lainnya pada kasur. Ketika pasangan berbaring pada saat bersamaan di atas kasur dengan teknologi pocket spring, hal pertama yang akan mereka rasakan adalah aspek kenyamanan ini.

Salah satu keunggulan utama lainnya dari kasur springbed dengan Pocket Spring adalah kemampuannya dalam mengikuti kontur tubuh Anda dengan lebih baik. Sekali lagi, karena kosntruksi pegas yang tersusun secara independen, maka pegas-pegas tersebut akan menopang setiap lekuk dari tubuh Anda secara individual.  Dalam spring bed yang berkualitas terdapat kurangg lebih 660 pegas untuk ukuran spring bed 180 cm x 200 cm. Hasilnya adalah daya topang dan tingkat kenyamanan yang jauh melebihi kasur dengan teknologi Continuous Spring.

” Good Sleep = Good Life “

 

Photo : http://www.tanpaspasi.com/2014/01/4-tips-posisi-tidur-yang-bebas-pegal.html