PIJAT, BAIK ATAU BURUK UNTUK TULANG?

Kesibukan yang setiap hari Anda dialami seringkali membuat tubuh mudah terasa pegal. Alasan inilah yang membuat terapi pijat atau massage menjadi alternatif untuk membuat badan Anda kembali terasa segar.


Manfaat dari pijat ini, tentunya dapat membantu Anda untuk kembali menjalankan aktivitas dengan prima. Namun, tahukah Anda bahwa pijat yang dilakukan dengan cara salah dapat membuat kerugian untuk tubuh?


Pijat pada dasarnya berfungsi untuk melemaskan otot-otot yang tegang dalam waktu yang relatif singkat sehingga menimbulkan efek rileks. Namun, cara pijat yang salah tak hanya akan berdampak pada otot tetapi juga pada tulang Anda. 


Beberapa cara seperti menginjak punggung atau meregangkan hingga berbunyi 'krek krek', seperti yang lazim dilakukan di Indonesia, sangat beresiko menyebabkan dislokasi sendi hingga fraktur (patah tulang). Hal ini tentunya dapat menambah masalah baru bagi Anda. Oleh karena itu, sebaiknya lakukan pijat atau massage oleh terapis yang terpercaya untuk menghindari terjadinya hal yang buruk pada tulang Anda.

 

Source: 

http://concerious.blogdetik.com/2012/10/17/jangan-sembarang-memijat