Apakah sering melihat gadget memengaruhi tulang?

Aktivitas yang selama ini dilakukan setiap hari ternyata memiliki dampak yang buruk bagi kesehatan tubuh, yaitu melihat gadget. Semakin sering kita melihat gadget atau menggunakannya, maka semakin banyak stres yang diberikan kepada tubuh.

 

Banyak dampak buruk yang diberikan oleh gadget, yaitu gangguan kesehatan mata karena terlalu lama melihat layar, kegemukan karena jarangnya bergerak, sampai kesehatan mental. Dibalik seluruh dampak yang disebutkan, ternyata dampak nya pada tulang juga cukup besar.

 

Kebiasaan menunduk ketika menggunakan gadget dapat memengaruhi postur tubuh. Ketika melihat gadget dengan menunduk, tekanan yang diberikan ke leher juga mendorong banyaknya tekanan dan juga beban pada tulang belakang. Beban ini juga dipengaruhi oleh seberapa miringnya posisi leher. Menurut dokter operasi tulang belakang di New York, tekanan di leher sendiri akan meningkat seiring dengan tingkat kemiringan yang juga terus meningkat.

 

Oleh karena itu, banyaknya tekanan pada leher dapat memberikan rasa nyeri pada tulang punggung dan tulang belakang. Hal ini juga dapat mendorong adanya resiko tulang belakang bengkok.  Selain itu, pengaruhnya pada postur tubuh adalah ketika kepala dimiringkan ke bahu dan bahu turun ke depan. Dimana postur tubuh yang buruk ini dapat mengakibatkan nyeri punggung, gangguan napas, bahkan menyebabkan gangguan mental. Gangguan mental terjadi karena postur tubuh yang bungkuk, yang menyebabkan sirkulasi oksigen dalam tubuh menjadi terhambat. Hal inilah yang dapat memengaruhi mental atau emosi, sehingga menjadi lebih mudah marah ataupun tersinggung.

 

Tidak disangka, hanya dari melihat gadget sehari-hari dapat memengaruhi kesehatan tubuh, yang mendorong adanya gangguan mental dan juga membuat postur tulang menjadi buruk. Oleh karena itu, kurangi kebiasaan menggunakan gadget dan jaga kesehatan tulang Anda dari sekarang dengan minum Protecal Solid yang memenuhi asupan kalsium dan vitamin D dalam tubuh.

 

Photo     : http://www.bitrebels.com/technology/5-online-tools-gadgets-for-those-far-away-from-home/