Boys, Jangan Menyimpan Dompetmu di Kantong Belakang Celana

Laki-laki sudah memiliki kebiasaan menyimpan dompet pada saku belakang celananya, namun ternyata hal ini berpengaruh buruk pada kesehatan tubuh. Pemandangan laki-laki menyimpan dompetnya di saku belakang ini sudah sangat biasa sampai adanya julukan khusus, di antaranya hip-pocket syndrome atau wallet-neuropathy.

Ternyata kebiasaan ini memberikan dampak kurang baik kepada saraf-saraf yang ada di tubuh. Seorang ahli fisioterapi mengungkapkan bahwa, dengan kebiasaan ini dilakukan saat duduk, seperti ketika menyetir atau bekerja, ternyata memberi banyak tekanan pada saraf. Sehingga, hal ini dapat memicu rasa sakit atau mati rasa pada pergelangan kaki dan kaki bagian bawah.

Tekanan pada saraf ini juga mengakibatkan rasa sakit ketika melakukan aktivitas apapun, seperti berjalan hingga tiduran atau berbaring. Selain itu, tekanan saraf ini ternyata memberikan dampak posisi tidak sejajar tulang belakang. Tidak sejajarnya tulang belakang dapat memberikan efek seperti kemiringan saat duduk, yang menyebabkan pusat keseimbangan menjadi di panggul. Dampak pada tulang belakang ini juga dapat menyebabkan nyeri pada leher, bahu, dan punggung. Ternyata, dari tekanan pada saraf juga berpengaruh pada tulang, jadi coba hindari kebiasaan ini ya untuk kesehatan tubuh Anda di masa depan!

Photo: http://www.djogjasumberberita.com/wp-content/uploads/2015/09/sering-taruh-dompet-di-saku-belakang-ini-bahayanya.jpg