Investasi Tulang untuk Masa Depan Sehat

Credit; Globerunner

Mumpung masih muda, yuk, mulai investasi tulang demi masa depan sehat! Anda tentu tidak mau saat hari tua, kegiatan Anda jadi terbatas karena osteoporosis, kan? Ya, osteoporosis atau pengeroposan tulang merupakan suatu ancaman serius! Lantas, bagaimana cara menjaga tulang agar tetap sehat dan kuat sampai puluhan tahun mendatang? We’ll see!

 

Konsumsi Kalsium

Kalsium adalah salah satu mineral yang membantu kekuatan tulang dan gigi. Hal ini karena kalsium berpengaruh dalam mencegah pengeroposan tulang. Karena itu, selagi muda kita disarankan untuk rajin meminum susu dua kali sehari.

 

Olahraga Rutin

Olahraga sangat berperan dalam menjaga kesehatan tulang. Dengan bergeraknya tubuh, tulang akan terdorong untuk tumbuh, khususnya pada masa remaja. Jika tidak terbiasa berolahraga, Anda dapat melakukan olahraga paling mudah dan menyenangkan! Yakni, berjalan kaki! Otot dan tulang kaki yang terus bergerak menstimulus tulang sehingga tidak terjadi pengeroposan. Anda pun dapat mencoba yoga yang  bisa melatih kelenturan tubuh. Tubuh yang lentur, jika didukung dengan tulang yang kuat, akan bermanfaat pada kesehatan fisik secara menyeluruh. Ingat, agar tidak terjadi cedera, lakukan pemanasan  dulu sebelum berolahraga. 

 

Berjemur!

Lho, apakah kita akan berpanas-panasan sambil berlibur? Hehe! Bukan begitu. Namun, kita dianjurkan untuk berjemur di bawah sinar matahari di antara pukul 07.00 sampai 09.00. Sebab, sinar matahari pagi memiliki kandungan Vitamin D. Vitamin D mengatur kadar kalsium dan fosfor dalam darah. Kalsium dan fosfor adalah dua faktor yang sangat penting dalam urusan menjaga kesehatan tulang.

Vitamin D dapat mencegah rhakitis, yakni tulang tidak kokoh menopang sehingga rapuh dan rawan patah.

 

Tidak sulit ternyata untuk menjaga tulang sehat Anda di masa depan, kan? Ikuti cara-cara di atas dan lengkapi dengan minum Protecal supaya kesehatan tulang makin maksimal, ya!