Pilates Bantu Memperbaiki Postur Tubuh

http://images.fitnessmagazine.mdpcdn.com/sites/fitnessmagazine.com/files/woman-pilates.jpg

Semua orang dapat mencapai hasil yang luar biasa dari Pilates! Pilates adalah latihan ideal untuk mencegah nyeri sendi, pembentukan otot, serta penguatan tulang. Ketiga hal yang dicapai dari Pilates ini pun berdampak pada postur tubuh yang baik. Terlebih, Pilates dapat dilakukan hanya dengan 15 menit sehingga cocok untuk mereka yang memiliki keterbatasan waktu.

 

Berdasarkan penelitian Medicine & Science in Sports & Exercise, dengan melakukan pilates selama 36 minggu, wanita menguatkan otot perut sebanyak 21 persen. Selain itu, pilates juga membantu mengurangi sakit pada tulang ekor akibat terlalu banyak duduk. Cocok buat Anda yang sering terlalu lama duduk di meja kerja! Ya, tujuan utama pilates adalah untuk memperbaiki tulang belakang dan mengatasi masalah-masalah yang mungkin ditimbulkannya.

 

Postur tubuh bungkuk pun dapat diatasi dengan melakukan Pilates. Apalagi, Pilates memberi banyak keuntungan untuk tulang belakang. Menjaga agar garis tulang belakang lurus sesuai anatominya merupakan dasar dari latihan pilates. Selain itu, Pilates menjaga fleksibilitas tulang belakang dengan memberi tambahan ruang pada tulang belakang dalam setiap gerakannya. Pilates juga meningkatkan mobilitas tulang belakang sehingga menambah kelenturan.

 

Meski begitu, Pilates harus dilakukan dengan teknik yang benar agar manfaatnya dapat terasa. Karena itu, lakukan Pilates dengan trainer yang baik untuk menghindari risiko cedera.