3 Bahaya Memakai Flat Shoes

Ternyata tidak hanya high heels yang memiliki bahaya pada kesehatan, namun flat shoes yang tidak memiliki hak yang cukup juga sama bahayanya. Walaupun bentuknya yang modis, sederhana, dan mudah dipakai ini, flat shoes memiliki beberapa dampak kepada kesehatan:

1. Nyeri pinggul dan tumit

Karena alas dari flat shoes yang tipis, beban yang dimiliki bertambah tiga kali lipat. Akhirnya, beban ini dapat memberikan rasa nyeri pada pinggul juga lutut.

2. Keretakan pada tulang kaki

Selain karena alasnya yang tipis, flat shoes yang tidak memiliki bantalan yang cukup tidak dapat menahan kaki saat berjalan. Hal ini akhirnya bisa berpengaruh pada tulang kaki dan bisa menyebabkan keretakan.

3. Memperburuk postur tubuh

Flat shoes yang memiliki alas tipis dengan tanpa bantalan tidak disadari membuat Anda berjalan dengan cara tertentu, yaitu diseret. Berjalan dengan menyeret dapat mengakibatkan longgarnya tulang sendi dan radang sendi pada tempurung lutut.

Usahakan agar Anda menggunakan flat shoes yang memiliki bantalan sekitar 2-3 cm, sehingga dapat memberikan kenyamanan yang sempurna pada kaki dan mengurangi tekanan di daerah sensitif kaki. Jadi, pilihlah alas kaki dengan cermat sebelum mendapatkan dampak buruknya.

Photo     : https://filmsummerdays.wordpress.com/tag/film-photography/page/2/

Oleh       : Nisa Aqila