Gerakan Merusak Postur Tulang

Credit: stockfresh

Membawa Tas Terlalu Berat

Pulang kerja, atau habis shopping di mal, biasanya Anda membawa tas yang begitu berat. Padahal, membawa tas terlalu berat menyebabkan ketegangan pada otot tangan. Jika terus dibiarkan, otot kejang akan menjadi sakit hingga ke leher. Rasa sakit di bahu dan punggung pun tak dapat dihindari. Termasuk, cedera tulang belakang seperti syaraf terjepit juga rentan terjadi. Risiko ini paling tepat mengancam para pemakai hand bag yang hanya bertumpu pada satu tangan ketika membawa tas.

 

Bermain Tablet atau Smartphone Terlalu Lama

Saat jemari sibuk mengetik sesuatu di atas layar tablet atau smartphone, posisi kepala kita menunduk dan menarik berat sekitar 7-10 kilogram dari leher. Tak heran, akibat yang ditimbulkan adalah rasa sakit dan nyeri di sekitar tulang belakang bagian atas dan di antara tulang belikat bahu.

 

Memakai Sepatu Hak

Tak bisa dipungkiri, high heels memang selalu berhasil membuat kaki jenjang. Sekaligus, membuat tampilan outfit of the day menjadi profesional. Tetapi, jika terus-terusan memakai high heels, kebiasaan ini dapat berpengaruh pada postur Anda, terutama di bagian punggung dan pergelangan kaki.

 

Duduk terlalu lama

Terlalu lama duduk setiap hari dan minim aktivitas meningkatkan risiko diabetes dan perubahan pada jaringan lunak kaki dan pinggul. Untuk mencegah nyeri leher dan punggung akibat terlalu lama duduk, lakukan stretching secara berkala, kira-kira 10 menit sekali.