3 Bahaya Memakai High Heels

Sepatu hak tinggi atau high heels adalah salah satu penunjang penampilan wanita yang dapat membuat kaki terlihat lebih jenjang. Sebagian kaum hawa akan merasa lebih percaya diri apabila tubuhnya tinggi semampai. Maka, tidak jarang penggunaan high heels adalah salah satu cara yang dapat menopang hal tersebut. Namun, pemakaian yang terlalu lama ternyata dapat menimbulkan beberapa dampak negatif, di antaranya adalah:

1.Bunions :

adalah kondisi ketika terdapat benjolan abnormal tulang pada pangkal ibu jari kaki. Menurut American Academy of Orthopaedic Surgeons,  kondisi ini sering kali terjadi pada wanita dan disebabkan karena sepatu yang sempit dan memiliki hak tinggi. Bunions menimbulkan rasa sakit yang hebat dan biasanya hanya dapat diatasi melalui operasi.

 

2. Osteoarthritis :

yaitu munculnya tulang muda baru atau pengapuran. Hal ini dapat terjadi pada wanita yang memiliki berat badan berlebih, karena saat berjalan         lutut akan bekerja dengan lebih keras. Tulang rawan pada persendian lutut ini kemudian akan mudah rusak akibat terlalu sering bergesek dan menopang beban.

3. Nyeri pada kaki:

karena saat berjalan, kaki merupakan tumpuan dari seluruh berat tubuh. Penggunaan high heels akan membuat beban yang diberikan kepada         kaki menjadi tujuh kali lebih besar. Menurut ahli penyakit kaki, dr. Sherri Greene, memakai high heels dalam jangka waktu lama dapat menyebabkan                             pembengkakan pada kaki dan dapat memicu penyakit neuroma yang mengganggu sistem jaringan saraf di kaki.

 

Oleh karena itu, demi menjaga tulang kaki Anda, jangan lupa untuk minum Protecal  yang memiliki kandungan kalsium 250mg dan vitamin D 300IU setiap hari, ya! J

Source :http://health.detik.com/read/2015/11/24/124355/3079022/763/dampak-penggunaan-high-heels-pada-kesehatan-tulang-dan-kaki