Cegah Osteoporosis dengan Buah Pepaya

Siapa yang tak kenal dengan buah pepaya? Selain nikmat untuk disantap, pepaya juga memberikan manfaat yang banyak untuk tubuh. Selain mengandung banyak vitamin C, buah ini juga tinggi akan serat dan memiliki gizi yang sangat baik bagi kesehatan tulang, lho!

Tidak banyak orang yang mengetahui bahwa mengonsumsi pepaya dapat membantu mencegah penyakit osteoporosis. Hal ini dikarenakan pepaya memiliki kandungan gizi potasium yang tinggi. Di antara banyak jenis buah, pepaya ternyata menempati urutan kedua yang memiliki kandungan potasium tertinggi setelah pisang.

Potasium sendiri bermanfaat untuk menghambat proses pemecahan tulang. Pada orang dengan usia lanjut, dihambatnya proses pemecahan tulang ini sekaligus mempertahankan kekuatan tulang. Kandungan potasium yang cukup dalam darah lalu juga akan membantu menetralkan tingkat keasaman tubuh, yang mana akan mendukung ketersediaan kalsium yang lebih lanjut akan menunjang kekuatan dari tulang.

Jadi, mulailah konsumsi pepaya dalam menu asupan harian Anda yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.
https://www.klikdokter.com/rubrikspesialis/tulang-sehat/pencegahan-osteoporosis/cegah-osteoporosis-dengan-pepaya-kok-bisa