Malas Keluar Rumah? Berikut Gerakan Yang Baik Untuk Tulang Mu!

Rutinitas kantor yang dilakukan setiap hari cenderung membuat Anda tidak sempat berolahraga. Padahal, olahraga menjadi salah satu cara untuk mempertahankan kekuatan dan kesehatan tulang. Saat akhir pekan tiba, memakai waktu untuk beristirahat dan tidak keluar rumah juga menjadi alasan malasnya Anda berolahraga.

 

Mengabaikan kegiatan ini berpotensi membuat risiko osteoporosis semakin meningkat. Agar dapat terhindar, Anda dapat mencoba melakukan beberapa aktivitas sederhana di bawah ini untuk dapat membantu menjaga kekuatan tulang, tanpa harus melangkah keluar rumah.

Calf raises

Letakkan kedua tangan di bagian sandaran kursi untuk menjaga keseimbangan. Lalu, angkat tumit Anda (jinjit). Tahan posisi ini selama satu menit dan kemudian turunkan tumit secara perlahan.

Knee flexing

Gunakan kursi untuk menahan kedua tangan Anda. Tekuk satu lutut di kaki yang sama, kemudian secara perlahan tarik ke belakang. Jaga kaki yang lain tetap lurus. Kemudian secara perlahan kembali ke posisi semula.

Hip ekstension 

Letakkan kedua tangan Anda di bagian sandaran kursi untuk menjaga keseimbangan. Posisikan tubuh sedikit membungkuk ke depan, dan perlahan angkat satu kaki ke belakang dengan posisi lurus. Angkat setinggi yang Anda bisa dan jaga keseimbangan. Tahan beberapa saat, lalu turunkan kaki kembali.

Hip fleksion

Berdiri di atas papan dengan satu kaki (gunakan kaki kiri). Angkat kaki kanan Anda setinggi lutut kaki kiri. Tahan pinggul dengan tangan dan coba raih keseimbangan.

 

http://www.hiithighintensityintervaltraining.ga/2015/05/beberapa-bentuk-latihan-untuk-mencegah.html