Cara Mendapatkan Kalsium Lebih

Kalsium merupakan nutrisi yang sangat penting untuk tulang dan gigi. Selain itu, kalsium juga memiliki peran dalam jaringan saraf dan otot. Namun, banyak yang masih bingung mengenai bagaimana cara mendapatkan kalsium yang dibutuhkan? Apalagi untuk orang-orang yang mengidap intoleransi laktosa, berikut makanan yang dapat memberikan kalsium lebih.

 

1. Tahu

Tahu merupakan makanan penuh protein olahan dari kacang kedelai yang di fermentasi. Namun, bukan hanya protein yang dimiliki oleh tahu melainkan kalsium yang cukup tinggi yaitu 258mg. Mengonsumsi tahu sama saja dengan mengonsumsi satu mangkuk yoghurt.

 

2. Sawi putih

Tidak disangka-sangka sayuran juga memiliki kandungan kalsium yang tinggi dan sawi putih adalah salah satunya. Hampir mengejar tahu, sawi putih memiliki 239mg kalsium jika sudah dimasak.

 

3. Salmon dan sarden

Ikan yang merupakan sumber protein ternyata juga mengandung kalsium. Namun, tidak perlu repot untuk mengolahnya karena sumber kalsium terbesar ternyata datang dari salmon dan sarden kalengan. Mengapa? Karena tulang-tulang ikan yang bisa dimakan tersebut sebenarnya yang merupakan sumber kalsium tertinggi.

 

4. Kacang putih

Kacang-kacangan ternyata bisa juga menjadi sumber kalsium. Hanya dengan setengah mangkuk kacang putih, Anda bisa mendapatkan 113mg kalsium. Tidak perlu mentah, Anda juga bisa campur kacang-kacang pada masakan Anda sehingga terasa lebih lezat.

 

Sudahkah Anda konsumsi makanan yang ternyata tidak disangka-sangka mengandung banyak kalsium? Ayo mulai kosumsi makanan tersebut dan jaga kesehatan tulang Anda untuk hari-hari yang lebih baik! Serta lengkapi juga kebutuhan kalsium Anda dengan Protecal yang memiliki kandungan Vitamin D dan kalsium yang baik untuk tulang.

 

Photo: http://www.womenshealthmag.com/food/foods-high-in-calcium