Korset Tidak Hanya untuk Perut Buncit

Korset umumnya adalah pakaian yang digunakan oleh wanita untuk membuat penampilannya menjadi lebuh ramping dan menarik. Penggunaan korset untuk membuat bentuk tubuh yang menarik juga ternyata dapat membantu postur tubuh bahkan sampai perbaikan tulang.

Sampai saat ini, korset masih banyak diminati oleh pemilik masalah perut buncit, karena dengan menggunakan korset perut bisa tampak lebih ramping, pinggang lebih kecil, pinggul dan dada bisa terlihat lebih berisi. Namun, korset ternyata juga memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh.

Korset ternyata juga merupakan alat bantu ortopedi yang diindikasikan untuk kelainan tulang belakang atau punggung sampai patah tulang. Tulang belakang dapat terjadi karena banyak hal dan biasanya tindakan-tindakan tersebut adalah tindakan yang tidak disadari. Contohnya untuk para pekerja yang sering menatap layar komputer terlalu lama dengan posisi tidak sejajar. Menatap layar komputer dengan posisi duduk yang tidak sejajar biasanya dapat memengaruhi tulang dari leher dikarenakan posisi kepala yang menunduk. Selain itu, posisi duduk yang melorot memaksakan tulang menjadi bengkok dan hal ini juga menyebabkan nyeri punggung.

Dengan kebiasaan-kebiasaan buruk yang tidak disadari, korset dapat membantu pembentukan postur tubuh yang lebih baik. Karena korset dililit di bagian dada, perut, dan pinggul, korset dapat memaksa tubuh agar tetap dalam postur yang baik. Korset akan memaksa tulang belakang tetap lurus, dada tetap tegap, dan bentuk tubuh yang ideal. 

Dengan mengetahui manfaat korset yang membuat postur tubuh lebih baik, tidak ada salahnya sesekali menggunakan korset untuk memperbaiki cara duduk, berdiri, dan berjalan. Ditambah lagi korset membantu tubuh untuk mendapatkan bentuk yang ideal.

 

Photo: http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/16915/big/diet-korset-131010b.jpg