Cara menjaga kesehatan tulang

Belakangan ini cukup marak sosialisasi untuk menjaga kepadatan tulang. Menjaga kesehatan tulang memang penting. Pasalnya, semakin tua seseorang, maka cenderung mengalami masalah degenerasi termasuk di bagian tulang. Salah satu efeknya adalah kemunculan osteoporosis. Tulang menjadi rapuh karena banyak kalsium yang terlepas.

Oleh karena itu, menjaga tulang harus sejak usia dini. Dengan menjaga tulang sejak muda, kesehatan tulang lebih terjaga sampai lama. Degenerasi pada tulang berjalan lebih lambat dibanding tanpa upaya pencegahan.

 

Berikut adalah tips sederhana cara untuk menjaga tulang tetap sehat, antara lain:

  • Mengkonsumsi makanan tinggi kalsium dan vitamin D, ikan sarden, teri, bayam, salmon, oatmeal, dan gandum.
  • Penuhi asupan kalsium harian, yakni 1000 mg/hari bagi orang dengan usia kurang dari 50 tahun dan 1200 mg/hari untuk usia di atas 50 tahuun.
  • Penuhi asupan suplemen vitamin D harian; 400-800 IU/hari.
  • Olahraga teratur seperti berjalan kaki, jogging, dan bersepeda.
  • Tidak merokok.
  • Tidak minum minuman keras (alkohol).
  • Aktif bergerak.

Aktivitas ringan seperti berjalan, berlari, senam, atau menari bisa membantu tulang tumbuh lebih kuat. Dengan aktif bergerak, keseimbangan dan koordinasi tubuh juga akan lebih baik. Kekuatan otot akan bertambah dan bisa bantu melindungi tulang dari cedera. 

  • Mengkonsumsi Protecal Defense adalah pilihan tepat untuk membantu memelihara kesehatan tulang --> kok Defense ya? Replace dengan point berikut:
  • Jika perlu, tambahkan suplemen kalsium & vitamin D seperti Protecal Solid untuk memastikan kebutuhan kalsium harian terpenuhi.

 

 

 

Photo : https://m.tempo.co/read/news/2013/10/18/060522659/5-langkah-jaga-kesehatan-tulang