Manfaat Ngulet di Kasur

Ketika mimpi sedang indah-indahnya, ada saja alasan untuk bangun dari tidur, yang membuat kita malas beranjak dari kasur dan akhirnya melakukan sedikit peregangan atau ngulet. Kebiasaan ngulet sendiri biasanya dilakukan untuk mengumpulkan nyawa atau bahkan malas bangun dari tidur, ternyata kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh, lho. Apa saja manfaatnya? Berikut beberapa manfaat ngulet di kasur.

 

1. Otot lebih fleksibel

Rasa pegal dan keram kerap dirasakan ketika bangun tidur, karena lamanya berbaring di kasur menyebabkan otot tegang dan kaku. Dengan menggeliat setelah bangun tidur, otomatis Anda mengembalikan fleksibilitas otot di tangan, leher, dan kaki. Dengan begitu, Anda akan lebih bersemangat untuk menjalani hari.

 

2. Memperlancar aliran darah

Sama seperti stretching, kegiatan ngulet ini dapat membantu memperlancar aliran darah di tubuh. Seperti yang sebelumnya disebutkan juga, teralu lamanya berbaring membuat tubuh terasa keram dan bisa menyebabkan tidak lancarnya aliran darah. Oleh karena itu, peregangan setelah bangun tidur sangat disarankan.

 

3. Menghilangkan stres

Peregangan yang dilakukan di kasur ini sangat baik jika Anda akan menghadapi hari yang menegangkan atau kurangnya jam tidur. Peregangan ini bisa membantu Anda siap beraktivitas.

 

4. Meninggikan badan

Secara tidak sadar, struktur tulang membungkuk ketika tidur. Sehingga dengan dilakukannya peregangan setelah bangun tidur dapat mengembalikan struktur tulang. Dengan meregangnya sendi-sendi belakang, tubuh akan bertambah sedikit lebih tinggi.

 

Tidak disangka-sangka bukan? Kebiasaan kecil setelah bangun tidur ini bisa memberikan banyak manfaat untuk tubuh. Jadi, jangan lupa ngulet ketika ingin siap menjalani hari ya!

 

Photo: http://meovathay.info/wp-content/uploads/2015/12/waking-up.jpg