Tulang adalah Jaringan yang Hidup

Tulang yang seperti diketahui banyak orang adalah kerangka yang menopang tubuh manusia saja. Jika Anda berpikiran sama, Anda berarti belum mengenal tubuh Anda dengan baik. Apakah tulang itu sebenarnya?

Selain menjadi kerangka tubuh, tulang memiliki banyak sel yang terus berproduksi untuk menjaga dirinya sendiri. Jika di ibaratkan, manusia tumbuh dan berkembang bersama tulang yang juga melakukan hal yang sama. Terjadi banyak aktivitas kimia dan komposisi pada tulang yang merepresentasikan tahap dalam pertumbuhan.

Selain tumbuh bersama, tulang mengandung sumsum di dalamnya yang dapat memroduksi sel darah dalam tubuh. Sehingga, dapat dikatakan bahwa Anda tidak akan bisa hidup dan beraktivitas tanpa tulang. Dengan sumsum tulang ini, sebenarnya tulang baru bisa tumbuh berkembang, karena sumsum memroduksi sel lemak yang dapat memenuhi ruang dalam tulang untuk membentuk tulang itu sendiri.

Tidak hanya itu, tulang juga menjadi beban seluruh kegiatan yang dilakukan oleh tubuh seperti tekanan-tekanan dari membawa barang, tubuh bergerak, patah, dan lain-lain. Kandungan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh juga disimpan pada tulang, sehingga nutrisi yang cukup untuk tulang sangat diperlukan untuk menjaga tulang dari tekanan-tekanan dari kegiatan sehari-hari. 

Walaupun tulang cedera dari kegiatan sehari-hari, tulang juga dapat memperbaiki dirinya sendiri dengan material lengket yang di deposit oleh darah pada ujung tulang yang cedera. Material ini terus berkembang menjadi spons sampai menjadi tulang yang telah sembuh sepenuhnya.

Jadi, bisa dilihat bahwa tulang adalah salah satu jaringan hidup yang perlu Anda rawat dan jaga. Mulai rawat dan lindungi tulang Anda dengan memenuhi nutrisi yang dibutuhkan tulang melalui konsumsi kalsium dan vitamin D pada Protecal Solid, ya.

Photo: http://res.cloudinary.com/dk-find-out/image/upload/q_80,w_1440/DCTM_Penguin_UK_DK_AL1178399_wnmz3a.png