Depan Komputer vs Aktivitas di Luar Rumah, Pilih Mana?

https://0.s3.envato.com/files/127824426/previewimg.jpg

 

Bekerja di depan komputer mungkin menjadi pekerjaan paling santai di dunia. Namun, tahukah Anda kalau bekerja di depan komputer ternyata memiliki banyak keburukan untuk tubuh?

 

Posisi duduk yang salah saat bekerja, dapat berakibat buruk pada bentuk tubuh Anda. Efek yang paling sering terjadi akibat terlalu lama duduk di depan komputer, adalah nyeri di punggung, bahu, dan leher. Bahkan, tidak jarang hal-hal tersebut dapat mengakibatkan sakit kepala karena tegang. Oleh karena itu, bila kamu sering bekerja di depan komputer maka kamu harus mengimbanginya dengan banyak melakukan aktivitas di luar ruangan. Selain memberi variasi kegiatan, aktivitas di luar ruangan ternyata baik untuk kesehatan, lho. Terutama kesehatan tulang.

 

Seperti diketahui, tulang adalah jaringan hidup dalam tubuh kita. Nah, aktivitas-aktivitas fisik di luar ruangan dapat membentuk jaringan tulang yang baru dan membuat tulang menjadi lebih kuat. Tak hanya tulang, aktivitas fisik seperti berenang dan bersepeda juga menguatkan otot-otot kita. Apalagi, berenang dan bersepeda secara tidak langsung juga mampu menguatkan tulang-tulang kita. Selain berenang dan bersepeda, Anda juga bisa membiasakan jalan kaki, joging, bermain basket, sepakbola, hingga berdansa. Aktivitas-aktivitas tersebut bertumpu pada kaki Anda yang membawa berat badan Anda. Hal itulah yang membuat tulang dan otot Anda menjadi lebih kuat.

 

Apabila Anda terlalu sering berada di depan komputer, jangan lupa dengan mengimbanginya dengan kegiatan di luar ruangan, ya!