Janagan Ragu Mengkonsumsi Minyak Zaitun

Selama ini, kita telah mengenal banyak manfaat yang dapat diperoleh dari konsumsi minyak zaitun. Minyak ini mengandung lemak tak jenuh tunggal yang mampu menurunkan kolesterol jahat tanpa mengurangi kadar kolesterol baik, sehingga bagus untuk kesehatan jantung dan dapat menjaga berat badan tetap ideal. Namun, tahukah Anda bahwa minyak zaitun juga bermanfaat untuk kesehatan tulang?

 

Sebuah penelitian yang dilakukan selama dua tahun di Madrid University, Spanyol, menemukan bahwa orang yang mengonsumsi minyak zaitun secara rutin memiliki kadar Osteocalcin yang lebih tinggi pada tubuhnya dibandingkan dengan yang tidak.

 

Osteocalcin merupakan jenis protein yang diproduksi oleh sel-sel pembentuk tulang, sehingga kadar protein jenis ini yang tinggi merupakan penanda kesehatan tulang yang baik. Pernyataan ini ternyata turut didukung oleh studi dari University of Athens, Athena, Yunani. Para peneliti mengungkapkan bahwa konsumsi minyak zaitun  dapat membantu menjaga kepadatan tulang, khususnya pada perempuan.

 

Manfaat minyak zaitun ini dapat Anda peroleh dengan mudah. Tak hanya digunakan untuk menumis makanan dan dressing untuk salad, konsumsi langsung sebanyak dua sendok per hari juga dapat Anda lakukan. Mudah bukan?

 

Oleh sebab itu, mulai konsumsi minyak zaitun untuk membantu menjaga kesehatan tulang Anda dan lengkapi juga dengan Protecal, ya!

 

https://www.merdeka.com/sehat/minyak-zaitun-bikin-tulang-semakin-kuat.html