Buncit Tidak Baik Untuk Tulang

Mempunyai timbunan lemak yang berlebihan khususnya di bagian perut tentu tidak disarankan baik pria maupun wanita. Karena, mempunyai lemak berlebihan yang bisa membuat perut buncit sangat tidak sehat bagi tubuh.

 

Jika tidak diantisipasi dengan olahraga atau diet, perut buncit bisa membawa penyakit yang berbahaya. Seperti bisa menimbulkan obesitas,  lalu bisa muncul sejumlah masalah kesehatan seperti tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, asma, gangguan pernafasan saat tidur dan bahkan penyakit sendi.

 

Belum lagi mempunyai perut buncit akan berdampak buruk bagi tulang. Fakta dalam sebuah penelitian menunjukkan, bahwa pria dengan obesitas yang menyebabkan  perut buncit lebih berisiko memiliki tulang lemah, dan berisiko mengalami patah tulang dibandingkan pria berberat badan normal hingga sebatas gemuk.

 

Penelitian lain menyatakan bahwa lemak pada perut juga berakibat buruk untuk tulang perempuan. Selanjutnya, ditemukan pula kaitan penyakit obesitas yang menyebabkan perut buncit bagi pria, ternyata mempunyai risiko patah tulang yang lebih tinggi dibandingkan dengan pria yang tidak mempunyai penyakit obesitas.

Beberapa hasil penelitian juga mengatakan bahwa lemak mendalam dapat menyebabkan perut buncit, bahkan pada orang kurus ternyata lebih berbahaya karena lemak terletak di antara organ bagian dalam dan terkait erat dengan penyakit jantung.

 

Kadang kala, bentuk tubuh yang cenderung gemuk bisa jadi dipengaruhi faktor genetika atau bisa dibilang keturunan. Hal ini justru menjadi alasan bagi seseorang untuk tidak perlu lagi menambah berat badan, sehingga perut buncit dapat dihindari. 

 

Mulai dari sekarang, Anda dapat menerapkan hidup sehat. Atur pola makan, tidak lupa olahraga secara rutin agar terhindar dari penyebab perut buncit. Dukung juga kesehatan Anda dengan mengonsumsi Protecal Solid, agar tulang tetap kuat dalam membantu pola hidup sehat yang Anda jalankan.

 

Photo: http://www.eatthis.com/effects-of-coffee-on-body