Apa Itu Tulang?

Kaldu tulang adalah hasil ekstraksi tulang organik hewan, seperti ayam dan sapi, yang dapat diperoleh dengan cara merebusnya selama lebih dari 12 jam. Kaldu ini kemudian dapat diolah dengan berbagai jenis bahan makanan lainnya untuk menghasilkan hidangan yang lezat.

Namun dibalik kelezatannya, kaldu tulang memiliki banyak manfaat yang diincar oleh banyak orang. Tulang yang telah direbus lama ini akan mengeluarkan beragam mineral penting seperti kalsium, magnesium, gelatin, kolagen yang baik untuk kulit, persendian, dan kesehatan pencernaan secara keseluruhan. Kandungan zat besi yang tinggi pada kaldu tulang sapi juga merupakan sumber makanan yang sangat baik.

Seorang ahli nutrisi Dr. Kellyann Petrucci, seperti yang dilansir oleh Medical Daily, mengatakan bahwa gelatin dapat membantu memperkuat pencernaan dan meredakan inflamasi kronis. Manfaatnya yang dapat dirasakan adalah Anda menjadi lebih mudah menguruskan badan, merasa berenergi, dan menjaga kesehatan kulit.  Tak hanya itu, kesehatan persendian tulang Anda juga dapat terjaga. Cukup banyak bukan manfaat yang bisa Anda dapatkan dari kaldu tulang ini?

 

http://health.detik.com/read/2015/12/08/090318/3090529/763/manfaat-kesehatan-tersembunyi-dari-kaldu-rebusan-tulang