Langkah Sederhana Jaga Tulang Lebih Kuat

http://blog.codyapp.com/wp-content/uploads/2013/04/jogging_workout_beginners.jpg

 

Tidak ada kata terlambat untuk menjaga kesehatan, termasuk meningkatkan kesehatan tulang. Meski begitu, masa muda adalah masa terbaik untuk melatih kekuatan tulang agar terbebas dari osteoporosis. Agar Anda senantiasa kuat dan dapat bergerak aktif di usia senja nanti, perhatikan langkah berikut untuk tulang lebih kuat!

 

Perhatikan Asupan Nutrisi

Asupan gizi adalah komponen terpenting dalam meningkatkan kesehatan tulang. Sayuran hijau, baik yang mentah ataupun dimasak, adalah makanan terbaik untuk kebaikan tulang. Sebab, sayuran hijau kaya akan kalsium, vitamin K, potasium, dan mineral yang dapat menjaga kepadatan tulang. Namun, tulang yang kuat juga harus didukung dengan pembentukan sel otot agar tubuh tetap dapat bergerak aktif. Pembentukan massa otot diperoleh dari makanan kaya protein seperti kacang-kacangan, daging ayam dan ikan.

 

Selain itu, tubuh butuh asupan vitamin D sebagai sumber penting yang bantu menguatkan tulang. Apalagi, vitamin D dapat diperoleh dari sinar matahari. Dengan berjemur di bawah sinar matahari sebelum pukul 10 pagi, tulang akan menyerap vitamin D dari sinar matahari tersebut.

 

Banyak Bergerak

Semakin banyak bergerak, semakin kuat tulang Anda menahan beban! Olahraga yang mengandalkan berat badan tubuh sebagai tumpuan dapat menguatkan tulang sehingga terbebas dari ancaman osteoporosis. Kamu dapat melakukan aerobik, berenang, hingga zumba dance yang super seru. Sebuah penelitian dari University of Toronto menunjukkan bahwa latihan aerobik, seperti jalan cepat, joging, dan menari dapat menambah kadar kalsium pada upper boddy dan upper thighs, yakni kedua area tulang yang rentan rapuh.

 

Itu dia beberapa cara sederhana dalam menjaga tulang Anda supaya lebih kuat. Supaya kesehatan tulang makin maksimal, jangan lupa untuk mengonsumsi Protecal yang dilengkapi kandungan kalsium, Vitamin C, dan Vitamin D.