Perbedaan Gigi dan Tulang

www.readersdigest.com

Gigi adalah salah satu bagian tubuh terkuat yang dimiliki oleh manusia. Walaupun kandungannya hampir mirip dengan tulang, ternyata ada beberapa perbedaan yang cukup menarik. Gigi terdiri dari kalsium, fosfor, dan mineral sedangkan tulang mempunyai beberapa tambahan zat seperti sodium dan kolagen protein.

 

Gigi juga tidak memiliki kemampuan regenerasi. Ini menyebabkan gigi tidak dapat tumbuh kembali bila rusak, berbeda dengan tulang yang dapat menumbuhkan sel baru untuk mengatasi kerusakan apabila terjadi. Hal ini terjadi karena bagian terkeras dari tubuh manusia ini terdiri dari jaringan yang memiliki kalsium, dentin yang keras dan bersinar apabila Anda sikat tiap hari. Berbeda dengan tulang, yang terdiri dari periosteum padat dan lembut atau sel yang dapat membentuk tulang baru dan memperbaikinya.

 

Perbedaan paling mencolok adalah gigi, bisa kelihatan dan tampak dari luar. Sementara itu, tulang berada di bawah kulit. Jadi, ketika Anda sibuk memutihkan gigi agar tak tampak kuning, Anda tak perlu khawatir tulang akan menguning.

 

Setelah Anda mengetahui perbedaan antara keduanya, pastinya tidak akan bingung lagi dalam menjaga dan merawat kesehatan tulang, kan? Salah satu cara yang paling efektif merawat tulang adalah dengan minum Protecal dengan kandungan kalsium dan vitamin D untuk kebutuhan harian Anda.

 

http://teknologi.inilah.com/read/detail/1345842/mengapa-gigi-tak-dianggap-tulang