Liburan Bisa Mencegah Tulang Keropos

Liburan adalah kegiatan yang sangat menyenangkan. Mencari  waktu untuk  menghilangkan stres dari rutinitas yang padat adalah hal yang sangat berharga. Tapi, tahukah Anda jika kegiatan berlibur dapat mencegah tulang keropos?

Berlibur ternyata dapat mencegah terjadinya osteoporosis atau tulang keropos, hal ini berhubungan erat dengan kegiatan yang dilakukan selama liburan. Misalnya saja, saat  Anda berada di sebuah objek wisata, tanpa sadar Anda rela untuk berjalan untuk mengelilingi  objek wisata yang ada, dan bertujuan menikmati segala sesuatu yang ada di sana.

 

Di samping itu, pada saat liburan, banyak juga yang cenderung menggunakan transportasi umum dan berjalan kaki. Kegiatan berjalan kaki di kala berlibur akan sangat baik bagi tulang, karena banyak berjalan dan paparan sinar matahari dapat membangun tulang yang kuat pada saat usia muda. Selain itu, banyak berjalan juga turut meningkatkan kekuatan otot dan tulang sepanjang hidup Anda, serta mengurangi risiko patah tulang yang rapuh.

 

Perlu diketahui, ketika Anda banyak berjalan ternyata dapat menguatkan tulang secara langsung. Selain itu, juga mampu meningkatkan keseimbangan, sehingga tubuh tidak mudah terjatuh. Bagi penderita osteoporosis, adanya kegiatan berjalan pada saat berlibur juga dapat meningkatkan kepercayaan diri Anda dan mengurangi risiko terjadinya patah tulang.

Jadi, kesimpulannya adalah berlibur dapat mencegah tulang keropos karena ketika liburan Anda akan secara tidak langsung melakukan beberapa kegiatan olahraga yang tentunya sangat baik bagi kesehatan tulang.

Sudahkah Anda menyempatkan waktu untuk berlibur bersama keluarga serta teman, jika belum, segera menyusun waktu untuk berlibur. Jangan lupa juga manfaatkan waktu berlibur Anda dengan baik. Jangan lupa terapkan pola hidup sehat, dengan minum juga Protecal Solid untuk menunjang kegiatan berlibur Anda, ya!

Photo: http://www.travelandtourworld.com/news/article/austrian-airlines-launches-numerous-family-friendly-summer-campaigns/