Mau Tulang Kuat? Sering Makan Es Krim

Siapa yang tidak mengenal makanan bernama ice cream, makanan dingin yang disukai oleh semua kalangan.  Makanan dingin  ini sangat cocok dimakan saat cuaca sedang panas, tentu untuk menambah kesegaran dan menghilangkan panas.

Tapi tahukah Anda, bahwa es krim bisa membuat tulang Anda kuat. Sebab, dalam semangkuk es krim saja, terdapat berbagai macam jenis vitamin, mineral, serta protein yang dibutuhkan oleh tubuh serta tulang. 

Banyak orang beranggapan jika mengonsumsi es Krim dapat menyebabkan kegemukan, sakit flu maupun gigi berlubang. Pada dasarnya, hal tersebut tidak sepenuhnya benar. Karena, lemak yang terkandung pada es krim merupakan lemak baik atau bisa dibilang menguntungkan. 

Belum lagi vitamin yang terkandung dalam es krim sangat banyak, seperti vitamin C, B6, B12, A, D dan E. Bahkan, es krim juga diperkaya vitamin K yang bermanfaat untuk mencegah pembekuan darah.  Di samping itu, ice cream mengandung kalsium yang berguna untuk memperkuat tulang serta protein yang berfungsi untuk meregenerasi sel-sel otot yang rusak.

Selain vitamin, adanya sumber mineral pada es krim, tentu sangat penting bagi kalsium dan fosfor. Maka tidak heran jika makanan ini dapat membantu membangun dan mempertahankan tulang yang lebih kuat, serta menghindari penyakit osteoporosis.

Manfaat lainnya, adalah  sebagai sumber energi yang luar biasa bagi tubuh. Di sisi lain, es krim juga memiliki nilai gizi yang sangat tinggi, seperti adanya karbohidrat, lemak dan protein yang penting sebagai sumber energi guna menunjang aktivitas Anda.

Bahkan, Es krim bisa bekerja untuk merangsang thrombotonin. Thrombotonin merupakan hormon kebahagiaan yang  membantu mengurangi tingkat stres dalam tubuh. Selain itu, bahan dasar es krim yang terbuat dari susu mengandung L-tryptophan, yang merupakan obat penenang alami dan membantu dalam merelaksasi sistem saraf.

Jadi, tunggu apa lagi, jangan ragu untuk mengonsumsi es krim sebagai penunjang kesehatan tulang Anda. Apa lagi, mengonsumsi es krim sangat baik bagi pertumbuhan tulang anak-anak.

Selain banyak manfaatnya bagi tubuh, badan akan terasa lebih segar. Konsumsi juga Protecal solid, karena mengandung kalsium 250mg dan vitamin D300IU. Baik bagi tulang, serta sehat bagi tubuh Anda untuk menjalani hari-hari.  

Photo: http://www.psu.edu/visitors-and-neighbors