Cara Mengatasi Tulang Keropos

http://www.wellbeing.com.au/uploads/news/Exercise_mind_Oct_web.gif

Tulang keropos atau yang biasa dikenal sebagai osteoporosis, merupakan gangguan yang mana membuat kepadatan tulang menurun dan menyebabkan tulang menjadi rapuh. Pengeroposan tulang umumnya disebabkan oleh berkurangnya kadar kalsium karena faktor penurunan usia, namun tidak menutup kemungkinan dapat terjadi pula pada seseorang di usia muda. Karena itu, cara mengatasi gangguan ini adalah dengan memperoleh tambahan kalsium dan vitamin D.

 

Vitamin D yang diperlukan untuk penyerapan kalsium di dalam tubuh, bisa diperoleh dengan mudah melalui kegiatan berjemur pada sinar matahari pagi. Paparan sinar matahari yang cukup dapat membantu tubuh memproduksi vitamin D secara alami. Sebaiknya, lakukan kegiatan ini sebelum pukul 9 pagi. Konsumsi telur, ikan, keju, susu secara rutin, juga merupakan cara yang mudah serta efektif untuk memperoleh kalsium dan vitamin D yang diperlukan. Apabila tidak sempat berjemur atau juga mengonsumsi asupan yang berguna untuk tulang, Anda dapat menggantinya dengan mengonsumsi Protecal Osteo yang mengandung kalsium 600mg dan vitamin D 400IU untuk menjaga kesehatan tulang Anda.

 

Hal lain yang dapat dilakukan yaitu dengan melakukan senam osteoporosis. Gerakan senam biasanya difokuskan pada lengan, tangan, pangkal paha, dan tulang belakang, serta dilakukan dengan tempo yang cenderung lambat. Kegiatan ini memang harus mendapat pengawasan dari dokter dan instruktur yang andal. Namun, tujuan utamanya adalah untuk mengembalikan respons syaraf dan tulang sehingga dapat kembali bergerak secara alami. Tak ada salahnya bukan mencoba kedua hal ini, bukan?


https://drozindonesiatranstv.blogspot.co.id/2014/05/tips-cara-atasi-dan-mengobati.html

http://terapiosteoporosis.com/senam-terapi-osteoporosis-baik-untuk-penderita-osteoporosis/