Tulang adalah unit penyimpanan

Bermain, olahraga, mengangkat beban, lari, dan hampir setiap kegiatan yang menggerakkan otot akan memicu tulang untuk meletakkan mineral lebih banyak, sehingga tulang menjadi lebih kuat dan lebih padat.

Tulang menyimpan zat kalsium. Satu-satunya masalah adalah kadang-kadang zat beracun, seperti timah atau merkuri, bisa bersarang di unit penyimpanan tulang juga. Tulang adalah kolam penyimpanan utama untuk kalsium dan fosfat, dan menyimpan zat seperti logam berat dalam tingkat rendah untuk jangka waktu yang lama.

Puncak kepadatan tulang sekitar usia 30 tahun dan kemudian mulai menurun. Sehingga usaha untuk menjaga kesehatan tulang harus dijaga sejak muda.

"Bila memiliki tulang yang lebih padat sebelum tulang keropos, maka tidak akan mencapai tingkat kekurangan yang menyebabkan patah tulang," kata Felicia Cosman, MD, direktur klinis National Osteoporosis Foundation.

Tidak ada kata terlambat untuk tetap menjaga unit penyimpanan sedini mungkin. Mengkonsumsi Protecal Solid secara teratur adalah pilihan tepat untuk menjaga kebutuhan kalsium yang baik untuk tulang.

 

 

https://wellbeinghi.com/5-bone-health-tips-for-runners