Yuk, Rajin Makan Sawi !

Walaupun dipenuhi dengan nutrisi yang baik untuk melawan penyakit, sayur sawi ternyata juga memiliki tingkat kalori yang sangat ringan. Kandungan serat, vitamin, dan mineral yang tinggi dalam sayuran ini menjadikan sawi sebagai salah satu makanan paling padat gizi.

 

Kandungan nutrisi yang beragam ini tentu memberikan banyak manfaat bagi tubuh Anda. Vitamin A dan C yang dimiliki sawi adalah antioksidan alami yang berguna untuk melindungi tubuh dari radikal bebas dan memperkuat imunitas. Kandungan zat besi, magnesium, kalium, dan serat makanan dapat membantu mengatur pencernaan dan menurunkan kadar kolesterol. Sedangkan, sulfur dan antioksidan dapat membantu kelancaran proses detoksifikasi dari tubuh.

 

Di antara berbagai kandungan tersebut, vitamin K ternyata merupakan salah satu yang tertinggi dalam sayuran ini. Jumlahnya mencapai 524 persen dari angka kebutuhan harian Anda, lho!

 

Vitamin K sendiri memiliki andil dalam mengatur protein dan kalsium yang berada di dalam tulang. Oleh karenanya, mengonsumsi sawi dapat mengurangi risiko atau mengatasi penyakit osteoporosis karena vitamin ini dapat membantu menghentikan pengurangan kadar kalsium. Yuk, mulai sertakan sayur sawi dalam makanan Anda, supaya tulang dapat terjaga hingga masa tua. Serta lengkapi asupan harian dengan Protecal yang memiliki kandungan kalsium, Vitamin C, dan Vitamin D untuk merawat kesehatan tulang Anda. 

https://draxe.com/mustard-greens-nutrition/

http://www.vemale.com/kesehatan/70521-5-manfaat-sehat-super-sayur-sawi.html