Gerakan yang Baik Untuk Tulang Setelah Bangun Tidur

Ketika bangun tidur, hendaknya diawali dengan kegiatan yang membuat Anda untuk tidak tertidur lagi. Contohnya dengan mengawali beberapa kegiatan sederhana yang dapat membuat Anda bangun dari tidur akan terasa lebih bugar.  Adanya aktivitas setelah bangun tidur, tentu akan mendukung kesehatan tulang. Aktivitas peregangan berupa gerakan-gerakan kecil saat bangun tidur akan membantu agar tubuh Anda terasa bugar dan tulang yang lebih sehat. Berikut adalah gerakan yang baik untuk tulang Anda setelah bangun tidur:

 

1. Gerakan Leher

Anda cukup menggerakkan leher dari ke kanan ke kiri selama 30 detik. Ulangi gerakan tersebut beberapa kali untuk melonggarkan otot leher dan bahu. Lalu, Anda juga bisa mencoba untuk menekuk leher Anda ke depan dan ke belakang, gerakan ini memiliki manfaat untuk melepaskan ketegangan di kepala, leher, pinggul, serta punggung.

 

2. Meregangkan Lengan

Caranya, Anda cukup meregangkan lengan Anda tinggi-tinggi ke atas. Peregangan tersebut bermanfaat untuk meningkatkan aliran darah, dan memanjangkan tulang belakang Anda.

 

3. Memutar Punggung

 

Lakukanlah dengan berbaring, lalu gerakkan punggung Anda ke depan, tahan pose tersebut selama beberapa detik, dan ulangi dengan putar punggung ke belakang.  Aktivitas berikutnya Anda lakukan dengan duduk, lalu tempatkan satu tangan di bagian paha. Selanjutnya, Anda putar pinggang ke kanan selama beberapa detik, dan ulangi ke kiri.

 

4. Peregangan dengan Kaki

Lakukan dengan berdiri, lalu tekuk satu kaki dengan gerakan perlahan. Lalu Anda bisa lanjutkan dengan mengangkat satu kaki lainnya setelah kaki yang ditekuk diturunkan.

Gerakan satu lagi bisa Anda mulai dengan berdiri tegak, lalu membungkuk hingga menyentuh jari-jari kaki. Peregangan yang satu ini menargetkan paha belakang dan juga punggung bawah untuk membantu memperpanjang tulang belakang.

Jika Anda melakukan gerakan-gerakan tersebut secara berkala, maka Anda akan merasakan segar dan lebih siap menjalani aktivitas. Dukung kegiatan Anda dengan waktu tidur yang cukup, seperti tidak sering begadang. Jangan lupa untuk minum Protecal Solid yang memiliki  kandungan kalsium 250mg dan vitamin D 300IU secara rutin untuk membantu Anda lebih siap menjalani kegiatan sejari-hari.

Photo: http://www.prevention.com/fitness/strength-training/wake-workout

Oleh: Nisa Aqila