3 Olahraga Yang Meredakan Sakit Punggung

Protecal Ladies, biasanya seseorang yang memiliki riwayat sakit punggung atau back pain cenderung menghindari aktivitas fisik seperti berolahraga, karena takut membahayakan area punggung dan pinggang. Namun ternyata fakta tersebut tidaklah benar lho.

 

Menurut ahli bedah tulang belakang Jack Stern, MD. Olahraga bahkan membuat pinggang dan punggung menjadi lebih baik. Aktivitas fisik yang dilakukan saat kamu terkena sakit pinggang adalah aktivitas yang memainkan peran besar dalam proses pemulihan.

Berikut beberapa jenis olahraga yang dapat meredakan sakit punggung, yuk disimak Protecal Ladies!

 

1. Yoga

Yoga merupakan olahraga yang tidak hanya memperkuat otot punggung namun juga membantu untuk melemaskan otot-otot yang memicu rasa sakit. Perenggangan yoga juga bisa meningkatkan aliran darah ke punggung untuk menyembuhkan rasa sakit bagian punggung bawah.

 

2. Berjalan kaki

Protecal Ladies, berjalan kaki adalah olahraga yang paling simple dan mudah untuk kamu lakukan. Uniknya olahraga ini memiliki efektifitas yang tinggi untuk meringankan rasa sakit akibat nyeri kronis pinggang. Menurut dokter Stern, dengan berjalan kaki denyutan jantungmu akan meningkat, begitu juga dengan aliran darah dan nutrisi untuk penyembuhan punggung dan pinggang akan berjalan dengan baik.

 

3. Bersepeda

Nah Protecal Ladies banyak orang menyalahkan bahwa bersepeda menyebabkan nyeri pinggang, namun nyatanya olahraga ini adalah salah satu latihan yang paling tepat untuk membantu menyembuhkan nyeri pinggang yang kamu miliki. Dengan teknik membebankan berat badan kelengan dibandingkan ke tulang punggung maka dapat mengurangi rasa nyeri punggung yang di alami.

Nah Protecal Ladies, selain melakukan olahraga diatas yuk investasikan masa depan tulangmu dengan mengkonsumsi Protecal!