Hindari Osteomalacia Dengan Sayuran

Protecal Ladies, sudah pernah mendengar tentang penyakit Osteomalacia? Osteomalasia merupakan kelainan pada tulang yang menyebabkan tulang menjadi lunak dan rapuh sehingga tulang mudah mengalami patah tulang. Nah Protecal Ladies, kerapuhan pada tulang yaitu akibat dari penurunan asupan vitamin D atau efek samping dari penyakit ginjal.

 

Osteomalasia memiliki kemiripan dengan osteoporosis dalam hal menyebabkan tulang rapuh, namun Protecal Ladies, keduanya dapat di bedakan berdasarkan penyebab dan ciri-ciri yang dialami penderitanya. Protecal Ladies, ciri-ciri utama dari penyakit ini adalah kemungkinan besar tubuhmu mengalami patah tulang di daerah tulang rusuk, tulang belakang, dan tulang kaki.

Yuk hindari Osteomalacia mulai dari sekarang dengan sayuran!

 

1. Brokoli

Karena Indoles, sulforaphane, duo fitonutrien, dan kalsium yang terkandung di dalam brokoli memiliki efek yang signifikan  untuk kesehatan sendi dan tulang.

 

2. Bayam

Protecal Ladies, bayam merupakan sumber dari vitamin A, vitamin K, folat, magnesium, mangan, besi, kalsium, vitamin B dan vitamin E. Semua nutrisi tersebut membantu melindungi tubuh terhadap berbagai penyakit seperti radang sendi, dan tulang.

 

3. Tomat

Tomat merupakan sumber likopen, yang mana jika Protecal Ladies meminum 2 gelas jus tomat setiap hari dapat menurunkan stress oksidatif yang dapat mencegah terjadinya rapuh pada tulang.

 

4. Lobak

Lobak merupakan sayuran yang memiliki kalsium yang cukup tinggi. Dimana 1 buah lobak mengandung 200mg kalsium. Nah Protecal Ladies, kamu bisa memanfaatkan lobak untuk membuat sop lobak dicampur dengan sayuran lain untuk melengkapi kebutuhan kalsiummu!

 

5. Kacang Polong

Adalah kacang hijau dengan 8 vitamin dan 7 mineral ditambah dengan serat protein lainnya. Protecal Ladies semua nutrisi tersebut terbukti dapat membantu melindungi tubuh terhadap berbagai penyakit seperti radang sendi, dan menjaga kesehatan tulang.

Nah Protecal Ladies, selain mengkonsumsi sayuran untuk menghindari Osteomalacia, jangan lupa untuk mengkonsumsi Protecal untuk tulang sehatmu!