Alkohol buruk untuk tulang

Terlalu banyak alkohol akan membuat liver sakit, otak dan bagian lain dari tubuh anda. Alkohol juga dapat menjadi masalah besar bagi tulang.
 
Peminum berat cenderung kehilangan kepadatan tulang dan kemungkinan besar akan menderita osteopenia. Osteopenia adalah kondisi yang lebih ringan daripada osteoporosis, tetapi alkohol atau kebiasaan minum berat dari waktu ke waktu dapat menyebabkan kekurangan kalsium dan penipisan tulang lebih parah atau dikenal sebagai osteoporosis. Merokok juga merupakan faktor risiko yang diketahui penyebab osteoporosis.

Jika ingin meminum alkohol untuk sesekali mungkin masih dimaklumi. Namun, jika anda secara rutin meminum alkohol lebih dari satu setiap minggunya, itu dapat membuat hilangnya dua persen dari massa tulang anda dari waktu ke waktu.

Alkohol mengganggu penyerapan kalsium dan vitamin d, yang keduanya diperlukan untuk pembentukan tulang. Selain itu, konsumsi alkohol yang berlebihan menghancurkan osteoblas, sel-sel tulang pengambilan.

Kurangi resiko osteoporosis dengan mengkonsumsi Protecal Osteo dengan kandungan kalsium dan vitamin D tinggi yang mampu mempertahankan tulang dan gigi disertai dengan olahraga yang cukup dan konsumsi gizi seimbang untuk membantu mengurangi resiko osteoporisis.

Photo : http://kopilelaki.com/artikel/index.php/2015/11/02/jangan-minum-kopi-setelah-minum-alkohol/