Memperkuat Otot Untuk Kesehatan Sendi

Protecal Ladies, yuk lebih kenali sistem gerak pada tubuhmu! Sistem gerak tubuhmu itu terdiri atas tulang, otot dan persendian (dibantu oleh tendon, ligamen dan tulang rawan). Nah sistem gerak tubuhmu ini adalah sistem yang membuatmu untuk dudu, berdiri, berjalan, atau melakukan kegiatan  lainnya dalam kehidupan sehari-hari.

Yuk baca lebih lanjut untuk dapat mengenal alat-alat gerak yang digunakan pada tubuhmu!

Di dalam tubuhmu nih Protecal Ladies,  ada 2 macam yaitu alat gerak pasif berupa tulang dan alat gerak aktif berupa otot. Kedua alat gerak ini akan bekerja sama dalam melakukan pergerakan sehingga membentuk suatu sistem yang disebut sistem gerak. Gerakan tubuh dimungkinkan oleh kerja sama antar tulang dan otot, otot memiliki gaya mengerut menggerakan tulang atau kulit. Otot disebut  alat gerak aktif karena kemampuannya berkontraksi.Tulang disebut alat gerak pasif karena tulang tidak dapat melakukan pergerakkannya sendiri. Tanpa adanya alat gerak aktif yang menempel pada tulang, maka tulang-tulang pada manusia dan hewan akan diam dan tidak dapat membentuk alat pergerakan yang sesungguhnya. 
Untuk melakukan berbagi gerakan, dibutuhkan alat yang berperan dalam mempertahankan kelenturan kerangka tubuh, yaitu sendi.

Sendi merupakan hubungan antartulang sehingga tulang dapat digerakkan.Kebayang kan Protecal Ladies, tanpa persendian, kamu tidak mungkin bisa melakukan berbagai gerakan. 

Karena otot sebagai alat gerak aktif dalam tubuhmu, maka jika kamu mulai untuk memperkuat ototmu akan memiliki efek yang baik untuk sendimu!

 

1. Melakukan latihan kekuatan

Contohnya dari latihan kekuatan adalah mengangkat beban. Dengan mengangkat beban proses penguatan otot yang terjadi adalah ototmu akan membuat sobekan kecil di serat-serat otot dan akan membuat ototmu semakin kuat. Latihan ini juga bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme tubuhmu selama 36 jam lho!

2. Lakukan posisi plank

Menahan posisi push up 1 sampai 2 menit disebut posisi papan. Protecal Ladies, saat melakukan posisi ini, kamu harus menggunakan ototmu diseluruh tubuh sehingga menjadi lebih kuat.

3. Lakukan latihan kardiovaskular

Salah satu cara ini adalah cara yang paling simple untuk kamu lakukan nih Protecal Ladies. Salah satu contoh kegiatan yang dapat kamu lakukan adalah berlari. Melakukan latihan kardiovaskular selama 30 sampai 60 menit 5 kali dalam seminggu latihan kardio diperlukan untuk membakar lemak agar kekuatan ototmu semakin meningkat!

 

Selain itu, yuk konsumsi Protecal Joint untuk kesehatan sendimu di masa sekarang dan masa depan!