Menjaga Sendi Dengan Melakukan Pemanasan

Protecal Ladies, persendian merupakan area di antara dua tulang yang berhubungan. Nah Protecal Ladies, bagian tubuh yang satu ini terletak di beberapa tempat, seperti di jari tangan, siku, pergelangan tangan, bahu, tulang belakang, rahang, panggul, pangkal paha, lutut, kaki, dan antara tulang dada dan tulang selangka.

Kamu harus tau nih Protecal Ladies, persendian umumnya terbuat dari jaringan ikat fibrosa dan tulang rawan beserta sinovial sebagai bantalan diantara kedua ujung tulang. Persendian memiliki fungsi penting, yaitu menghubungkan tulang agar bagian tubuh dapat bergerak dan menyokong berat tubuh.

Kamu juga harus tau Protecal Ladies, bahwa pertambahan usia dapat membawa tulang rawan aus, hingga menimbulkan reaksi yang dapat merusak sendi hingga menyebabkan radang sendi.

Sudahkah kamu menjaga sendimu? Dan bagaimana cara sederhana untuk merawat kesehatan sendimu?

Salah satunya adalah, jangan abaikan pemanasan. Banyak atlet profesional dan dokter yang setuju akan pentingnya pemanasan sebelum berolahraga. Lakukan pemanasan tubuh sebelum latihan agar tubuh dapat beradaptasi dengan gerakan. Pemanasan dapat dilakukan sekitar 5-10 menit sebelum berolahraga.

Hal ini bertujuan untuk membuat tubuh agar tetap prima, sehingga akan membuat tubuhmu dapat dengan mudah beradaptasi dengan latihan yang akan kamu lakukan. Bukan hanya itu saja namun pemanasan juga dilakukan agar kamu menghindari kecelakaan saat berolahraga karena jika tidak melakukan pemanasan dapat membuat urat terjepit ataupun keseleo.

Selain karena alasan-alasan yang disebutkan, pemanasan juga memiliki peran yang penting karena dapat membuatmu focus dalam berolahraga. Karena pikiran mengatur kerja tubuh menjadi lebih seimbang. Oleh karena itu, yuk jangan lupa untuk melakukan pemanasan ya Protecal Ladies!