Olahraga Inline Skate Untuk Tulang Yang Sehat

Protecal Ladies, mencoba hal yang baru adalah salah satu perkembangan diri yang baik lho! Contohnya seperti mencoba olahraga Skate Inline, Olahraga Inline Skate atau yang juga dikenal di Indonesia dengan sebutan Sepatu Roda ini memang sudah lama dikenal luas di masyarakat. Selain karena harga peralatan utamanya yang cukup terjangkau dengan kisaran harga minimal 200 hingga 500 ribu rupiah saja, juga karena di beberapa titik tempat juga telah disediakannya lahan untuk melakukan olahraga yang terbilang seru dan mengasyikan ini.

Namun Protecal Ladies, sudah tau belum benefit yang akan kamu dapatkan jika kamu rutin melakukan olahraga Inline Skate ini?

 

1. Melatih keseimbangan tubuh

Olahraga sepatu roda adalah olahraga yang membutuhkan keseimbangan dari si pengguna. Hal ini dapat dibuktikan jika kamu hanya melakukan posisi berdiri saat kamu menggunakan kedua sepatu tersebut. Posisi yang baik adalah “V” letter yaitu posisi berdiri dengan dua tumit membentuk huruf “V”. namun, menyeimbangkan tubuh dalam posisi berdiri tersebut hanyalah permulaan saja. Karena saat kamu menggerakkan kakimu dalam posisi meluncur maka keseimbangan tubuh juga harus lebih di optimalkan.

 

2. Membakar kalori

Protecal Ladies, olahraga sepatu roda bukan hanya seru dan menantang namun juga olahraga ini merupakan salah satu kategori olahraga yang aktif. Mulai dari kaki yang mendorong, tangan yang mendayung, tulang punggung yang sedikit membungkuk hingga otak yang berkonsentrasi untuk tetap menyeimbangkan tubuh.jika kamu melakukan olahraga ini selama 30 menit, dengan kecepatan yang stabil maka kalori yang sudah terbakar sebanyak 210 hingga 311 kalori! Waaah hebat banget ya!

 

3. Menguatkan tulang

Sepatu roda juga memberikan manfaat aerobic bagi tubuhmu, contohnya adalah memperkuat otot hingga menyehatkan. Karena otot bagian bawah menerima latihan yang efektif, dengan penekanan khusus pada tulang kering betis, glutes, paha, hingga pinggul.

Nah sekarang, yuk coba hal baru dalam berolahraga seperti mencoba Inline Skating bersama teman-temanmu untuk tulang dan tubuh yang lebih sehat!