Scoliosis dapat diatasi

Protecal Ladies, sudah pernah mendengar tentang Scoliosis? Scoliosis adalah kondisi di mana tulang belakang penderita mengalami perubahan bentuk menjadi melengkung ke samping selama masa pubertas. Penyebabnya dari berbagai macam faktor, beberapa diantaranya adalah distrofi otot, cerebral palsy, dan lain-lain. Berikut merupakan beberapa cara untuk mengobati scoliosis yang dapat dilakukan dirumah.

 

1. Gaya Hidup

Cara yang paling utama untuk mengobati scoliosis adalah dengan mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat dan baik. Penderita skoliasis menurut para ahli harus berusaha untuk meningkatkan postur tubuhnya agar kondisi tulang yang melengkung dapat diatasi. Hal tersebut sebenarnya berhubungan dengan pengaruh postur tubuh butuk yang dapat meningkatkan stres biomekanik pada tulang belakang. Itu mengapa Protecal Ladies harus mulai untuk menghindari membawa ransel berat dan besar yang cenderung memiliki resiko terkena scoliosis.

Oleh sebab itu Protecal Ladies, para ahli menyarankan untuk tidak membawa beban yang terlalu berat di dalam ransel dan tasmu.

Selain itu, untuk mempercepat proses penyembuhan, kamu juga harus merubah pola dan posisi tidur. Pastikan untuk tidak tidur dalam posisi tengkurap, karena hal ini dapat menyebabkan scoliosis bertambah parah.

 

2. Makanan

Protecal Ladies, suplemen gizi merupakan hal penting dalam proses penyembuhan. Karena kandungan mineral seperti kalsium, dan magnesium berguna untuk mengendurkan otot-otot punggung. Sehingga dapat melepaskan kontraksi kronis pada otot itu sendiri. Nah Protecal Ladies, yuk perhatikan makanan yang kamu konsumsi mulai dari sekarang!

 

3. Olahraga

Protecal Ladies, penelitian menyatakan bahwa aktivitas fisik mungkin dapat membantu mencegah scoliosis bertambah parah. Berikut beberapa gerakan yang dapat kamu lakukan untuk mengobati scoliosis, yaitu Stretching Throaxal, Strengthening Trunk, Stretching untuk otot.

Nah Protecal Ladies, sesungguhnya segala sesuatunya dapat diobati jika kamu melakukannya dengan benar dan rutin. Yuk mulai untuk obati scoliosis mulai dari sekarang!