Kenali dan Jaga Kesehatan Sendi

Protecal Ladies, yuk kenali sendimu mulai dari sekarang! Sendi dapat dikatakan sebagai penghubung tulang. Contohnya seperti, lutut, pinggul, dan bahu. Nah tendon, otot, dan tulang rawan (kartilago) mengikat tulang secara bersama-sama agar dapat bergerak dengan lancar!

Biasanya nih Protecal Ladies, kegiatan fisik yang berat dapat meningkatkan resiko kerusakan sendi yang dapat menghambat gerak tubuh dan aktifitasmu sehari-hari. jika dalam jangka panjang tidak diperhatikan hal seperti ini dapat menyebabkan Osteoarthritis.

Berikut beberapa cara untuk menjaga sendimu!

 

1. Tetap berhati-hati

Ketika Protecal Ladies melakukan aktifitas berat dan olahraga jangan lupa untuk menggunakan paddling atau bantalan. Karena pelindung ini berguna untuk mencegah cedera pada sendimu!

 

2. Lakukan pemanasan

Faktanya melakukan pemanasan sebelum olahraga dapat mempermudah tubuhmu untuk beradaptasi dengan gerakan. Pemanasan dapat dilakukan 5-10 menit sebelum berolahraga.

 

3. Hindari duduk dan berdiri terlalu lama

Tahukah kamu bahwa duduk dan berdiri terlalu lama disepanjang hari adalah hal yang berbahaya untuk kesehatan sendimu! Karena saat duduk dan berdiri terlalu lama akan membuat sendimu terkunci dalam posisinya dan memberikan tekanan pada tulang belakang, pinggul, hingga pergelangan kaki. Hal ini akan mengurangi pelumasan dan bantalan normal pada sendimu yang cenderung mudah untuk robek.

 

4. Biasakan untuk makan sehat dalam menu harian

Kebiasaan ini sebenarnya bukan hanya membuatmu memiliki berat badan yang ideal lho, namun juga baik untuk sendi. Mengonsumsi buah-buahan dan sayur dalam sehari-hari adalah cara yang baik agar tubuh dapat menyerap berbagai nutrisi secara optimal.

 

Protecal Ladies, sudah lebih kenal kan dengan sendimu? Yuk jaga kesehatan sendimu untuk kamu yang akan bergerak aktif disetiap harinya dengan tetap mengkonsumsi Protecal Joint yang mengandung kombinasi glukosamin & chondroitin dan mineral yang penting untuk menjaga kesehatan sendimu!