Kesalahan Berjalan yang Sering Terjadi

Protecal Ladies, berjalan dengan cara yang benar memang akan membuatmu menjadi lebih sehat dan cepat. Namun berjalan juga memiliki resiko berupa cedera dan malu karena terjatuh. Nah berikut merupakan beberapa kesalahan berjalan yang sering terjadi yang perlu kamu hindari untuk memperoleh hidup yang lebih sehat!

 

Overstriding

 

Saat seseorang mencoba untuk berjalan lebih cepat, maka hal yang paling sering dilakukan adalah dengan melangkahkan kaki lebih lebar. Nah sebenarnya, hal ini malah menyulitkan bagi kakimu Protecal Ladies. akibatnya, betis dan tulang kering yang kamu miliki justru akan terasa nyeri dan kamupun tidak berjalan dengan lebih cepat.

Untuk mencegahmu melakukan kesalahan di atas, cobalah melangkah lebih pendek tetapi dengan gerakan yang lebih cepat.

 

Salah Pilih Sepatu

Protecal Ladies, kamu harus tau bahwa tidak semua "walking shoes" cocok untuk berjalan. Jika beberapa hal di bawah ini sesuai dengan sepatu yang sering kamu gunakan untuk berjalan, maka kamu mungkin akan mengalami fasciitis plantaris, otot tertarik, dan gangguan lutut:

 

Sepatu berjalan harus merupakan sepatu yang ringan tetapi tetap memiliki bantalan dan penyangga yang tepat

Jika alas sepatumu tidak dapat menekuk, bahkan setelah kamu memaksa menekuknya, maka hal ini menandakan bahwa sepatu kamu terlalu kaku untuk dijadikan sebagai sepatu olahraga. Sepatu berjalan harus fleksibel sehingga kaki kamu tidak perlu "bertengkar" dengannya saat kammu berjalan

  • Berusia lebih dari 1 tahun.

Bantalan dan penyangga pada sepatu kamu akan berkurang seiring dengan berlalunya waktu. Oleh karena itu, gantilah sepatumu bila kamu telah menggunakannya sejauh 800 km

  • Terlalu kecil.

Karena kaki Kamu membengkak saat kamu terus berjalan, maka sepatu berjalan kamu seharusnya berukuran lebih besar daripada sepatu kamu yang lain, terutama bila kamu menggunakannya untuk berjalan selama 30 menit atau lebih

 

Berjalan Dengan Kepala Tertunduk ke Bawah

 

Berjalan dengan kepada yang tertunduk kebawah atau sambal melihat telepon genggam tidak hanya berbahaya bagi keselamatanmu namun juga berbahaya bagi kesehatan. Seperti memicu terjadinya nyeri pinggang, bahu, dan leher.

Oleh karena itu, pastikan kamu mengangkat kepalamu saat berjalan. Fokuskan pandangan matamu ke depan saat berjalan.