Single Attack Master Trading Card Game Pokemon Unboxing

Ini adalah unboxing pertama penulis untuk Pokémon Trading Card Game (TCG). Dan unboxing kali ini adalah seri Sword & Shield dari ekspansi Single Attack Master.

Pokemon telah lama menjadi bagian dari kehidupan penulis. Penulis teringat saat komputer masih menggunakan monitor tabung dengan periferal seadanya. Dulu, penulis memainkan Pokémon FireRed melalui emulator GBA (Game Boy Advanced). Pokémon pemula favorit penulis adalah Charmander. Saat bermain, Anda selalu terjebak dalam misi untuk menyingkirkan Snorlax yang menghalangi jalan Anda.

Dan beberapa tahun kemudian muncul Pokémon Go yang sempat booming banget di awal perilisannya. Penulis ingat berjalan sekitar 4 km di pagi hari untuk berburu Pokemon.

Setelah Pokémon GO, muncul Pokémon TCG untuk region Indonesia. Penulis sendiri sebagai perwakilan dari Pokémon mendapatkan ekspansi baru ini dari AKG Games.

Sedikit perkenalan: AKG Games adalah perusahaan hiburan yang fokus pada penerbitan game dan berkantor di Jakarta. AKG Games juga merupakan mitra resmi Blizzard Entertainment dan Perusahaan Pokémon. Jadi bisa dibilang AKG Games lah yang mengelola produk Pokémon Company untuk wilayah Indonesia. AKG Games juga merupakan distributor resmi Pokémon TCG versi Indonesia.

   Review GameSir F4 Falcon: Cara Seru Main COD Mobile!
   Ulasan Razer Viper 8KHz: Mouse tercepat di dunia
   Rexus Legionare MX20 Pro dalam pengujian: keyboard dan sandaran tangan menyatu

Master Serangan Tunggal dan Master Serangan Berturut-turut

Ekspansi Single Attack Master sendiri sebenarnya dirilis bersamaan dengan Consecutive Attack Master. Namun AKG Games hanya mengirimkan pembuat ekspansi Single Attack Master dan V Starter Deck Challenge. Maka unboxing ini sekaligus membuka isi dari kedua paket yang penulis terima.

Ekspansi Single Attack Master dan Consecutive Attack Master sendiri akan dirilis pada tanggal 21 Mei 2021. Pada ekspansi terbaru ini terdapat 2 aliran yang memungkinkan para trainer untuk bebas memilih gaya bertarungnya sendiri antara Single Attack atau Continuous Attack.

Pemain bisa mendapatkan lebih dari 100 kartu Pokemon baru melalui ekspansi baru ini.

Selain itu, ada juga kartu seni khusus yang bisa dikoleksi oleh pemain. Ekspansi ini juga bisa menjadi langkah awal bagi pelatih dan kolektor baru yang ingin memperluas koleksi kartu Pokémon mereka.

Dalam ekspansi terbaru ini, 2 Aliran Urshifu berkembang. Aliran ini adalah Aliran Serangan Tunggal dan Aliran Serangan Berturut-turut, jadi dua gaya bertarung dibuat antara Serangan Tunggal dan Serangan Berturut-turut.

Sumber :