Menjaga kesehatan diri sendiri beserta keluarga di masa pandemi virus corona memang perlu perhatian khusus. Demi mencegah tubuh kamu dan anggota keluarga lainnya agar tidak mudah terserang penyakit maka penting untuk bersama-sama meningkatkan daya tahan tubuh.

Dengan masih belum berakhirnya situasi pandemi, selain meningkatkan sistem daya tahan tubuh, menaati protokol kesehatan seperti rajin mencuci tangan, menggunakan masker double yang dianjurkan, membatasi kegiatan di luar rumah, menghindari kerumunan, dan menjaga jarak harus terus dilakukan.

Untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh kamu beserta keluarga, berikut caranya:

  1. Mengonsumsi Makanan Sehat dan Seimbang

Perhatikan asupan makanan sehari-hari kamu dan keluarga, usahakan untuk makan makanan yang memiliki banyak kandungan antioksidan agar dapat bantu menjaga daya tahan tubuh dengan baik.

Selain itu, dengan menjaga pola makan sehat yang kaya akan peningkat kekebalan bisa membantu tubuh kamu dan keluarga membangun sel darah putih yang mampu melawan infeksi, memperbaiki cedera pada sel, dan lainnya untuk melindungi tubuh dari infeksi serta penyakit.

  1. Tidur Cukup

Dengan memenuhi kebutuhan tidur yang cukup ternyata mampu meningkatkan sistem daya tahan tubuh keluarga. Penelitian juga sudah menunjukan tidur cukup sangatlah penting untuk menjaga daya tahan tubuh orang dewasa dan anak-anak.

Pastikan kamu dan keluarga selalu tidur dengan cukup karena kurang tidur telah dikaitkan dengan bermacam masalah kesehatan seperti meningkatnya risiko obesitas, diabetes, hingga masalah jantung. Selain itu, kurang tidur juga bisa menyebabkan gangguan fungsi hormonal serta berkurangnya kemampuan dalam melawan infeksi.

  1. Olahraga

Penelitian telah menunjukan dengan berolahraga ringan secara teratur dapat meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh. Selain itu, dengan berolahraga teratur selama minimal 30 menit dengan intensitas yang cukup bisa meningkatkan aktivitas sel darah putih serta meningkatkan sirkulasi sel-sel kekebalan ke seluruh tubuh.

Perlu selalu dicatat, terlalu banyak olahraga juga memiliki efek negatif dan dapat menurunkan sistem kekebalan tubuh. Untuk itu, kamu bersama anggota keluarga bisa melakukan olahraga secara rutin selama beberapa menit setiap hari.

  1. Kelola Stres

Stres memang sulit untuk dihindari tapi kondisi ini perlu kamu kelola dengan baik supaya tidak menimbulkan gejala maupun dampak yang berkepanjangan. Salah satu cara untuk meningkatkan sistem imun kamu beserta keluarga ialah dengan mengelola stres secara baik.

Kondisi stres yang parah atau sementara bisa memberikan efek fisiologis yang mampu menurunkan kemampuan tubuh dalam melawan infeksi. Makannya, selalu kelola stres dan lakukan sesuatu yang bisa mencegahnya agar bisa meningkatkan kembali imun.

  1. Tertawa

Tertawa ternyata bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh kamu beserta keluarga. Dengan tertawa kamu bisa meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh dengan meningkatkan sel penghasil antibodi dan membantu Sel T bekerja lebih efektif.

Dengan tertawa, kamu juga bisa mengurangi kadar hormon stres dan meningkatkan hormon endorphin. Untuk itu kamu bisa tertawa bersama keluarga dengan berkumpul sambil mengobrol atau menonton acara lucu dari rumah.

Selain melakukan beberapa cara di atas untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh keluarga, kamu juga bisa melengkapinya dengan minum Protecal Defense yang mengandung Vitamin C, Zinc, dan Echinacea untuk bantu tingkatkan daya tahan tubuh.

tips
08/09/2021

Pada situasi pandemi seperti sekarang, menjaga imunitas tubuh menjadi keharusan untuk semua orang khususnya ibu hamil. Saat hamil, daya tahan ibu hamil akan mengalami penurunan yang bisa membuatnya rentan terserang penyakit. Selain para lansia yang termasuk dalam golongan risiko tinggi terinfeksi virus Corona, ibu hamil juga menjadi salah satunya. Namun, jangan khawatir karena terdapat beberapa pencegahan yang bisa ibu hamil lakukan.

Kita tentu ingin terlindung dari berbagai penyakit, berikut cara terbaik untuk menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh ibu hamil:

  1. Menerapkan Protokol Kesehatan 5M

Saat mendesak dan mengharuskan ibu hamil untuk beraktivitas di luar, maka protokol kesehatan 5M seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas harus diterapkan. Ketika keluar rumah, ibu hamil sebaiknya menggunakan double masker untuk mencegah dari terpapar virus Covid. Biasakan juga selalu membawa hand sanitizer di dalam tas, sehingga saat mendesak dan tidak bisa mencuci tangan pada air mengalir, kebersihan tetap terjaga.

  1. Olahraga

Dalam satu hari, sebaiknya ibu hamil melakukan aktivitas fisik selama 30 menit. Dengan berolahraga para ahli yakin kekebalan daya tahan tubuh ibu hamil dapat meningkat. Namun, jangan lupa untuk konsultasi terlebih dahulu dengan dokter atau bidan. Ibu hamil dapat melakukan olahraga ringan hingga sedang yang tidak membuat kehabisan napas. Ibu juga perlu memahami kemampuan diri sendiri dan menyesuaikannya dengan kebutuhan. Contohnya, ibu hamil dapat berjalan kaki selama 30-45 menit di tahap akhir kehamilan.

  1. Minum Air 

Memastikan tubuh terhidrasi dengan baik dengan minum air yang cukup, perlu dilakukan sebagai salah satu cara untuk meningkatkan imunitas tubuh. Selain itu, minum air juga dapat membantu mengeluarkan racun dalam tubuh. Untuk itu, usahakan minum kurang lebih delapan gelas air per hari untuk tubuh yang sehat.

  1. Penuhi Kebutuhan Nutrisi dengan Baik

Di saat sedang mengandung, ibu harus memperhatikan kebutuhan nutrisi yang cukup layaknya protein, karbohidrat, zat besi, asam folat, vitamin, dan kalsium. Nutrisi tersebut bisa didapatkan dari konsumsi makanan sehat seperti daging, sayuran, biji-bijian, dan kacang-kacangan. Namun, pada beberapa ibu hamil yang mengalami kekurangan vitamin seperti zat besi atau B12 disarankan untuk memenuhinya dengan asupan suplemen.

Tidak usah bingung mencari suplemen atau vitamin yang baik. Kini, ibu bisa dengan mudah memenuhi kebutuhan vitamin hariannya dengan Protecal Solid yang aman untuk dikonsumsi ibu hamil dan menyusui.

tips
12/08/2021

Seiring bertambahnya usia, kekuatan dan kepadatan tulang akan semakin berkurang. Namun, ada beberapa cara untuk jaga kesehatan tulang dan mempertahankan kekuatannya yaitu dengan memulai gaya hidup sehat. Selain untuk bergerak, tulang juga berperan dalam membentuk struktur atau rangka tubuh, melindungi organ tubuh, dan menyimpan kalsium. Jika tidak dijaga, tulang akan mudah keropos sehingga tidak dapat berfungsi dengan baik. 

Kita semua tentu ingin memiliki tulang yang sehat dan kuat. Oleh sebab itu, ini dia tips yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan tulang: 

  1. Olahraga secara rutin 

Tulang bisa menjadi lebih kuat dengan olahraga. Olahraga yang baik dan cocok untuk kesehatan tulang adalah jenis olahraga yang berfokus untuk membangun kekuatan dan menahan beban seperti berjalan, menaiki tangga, dan menari. 

  1. Perbanyak asupan kalsium 

Kalsium dan vitamin D adalah nutrisi yang baik untuk menjaga kesehatan tulang. Maka itu, kita perlu meningkatkan asupan kedua nutrisi tersebut. Orang dewasa berusia 19-50 tahun dan pria 51-70 tahun disarankan untuk mengonsumsi 1000 miligram kalsium setiap harinya. Sementara untuk wanita berusia 51 tahun keatas dan pria berusia 71 tahun keatas, disarankan memenuhi kebutuhan kalsium hariannya sampai 1200 miligram. 

  1. Tidak merokok ataupun minum alkohol 

Kebiasaan hidup yang kurang sehat seperti merokok dan mengonsumsi minuman beralkohol terbukti dapat menyebabkan hilangnya kepadatan tulang. 

  1. Menjaga berat badan 

Menjaga berat badan sehat penting untuk mempertahankan kekuatan dan kesehatan tulang. Berat badan yang berlebih berperan meningkatkan risiko terjadinya kerusakan dan cedera pada tulang, sementara berat badan rendah menyebabkan turunnya kepadatan tulang dan pengeroposan tulang. Maka itu, terapkan gaya hidup sehat dari sekarang untuk menjaga kesehatan tulang kita. Dukung juga kesehatan tulangmu dengan konsumsi suplemen tinggi kalsium dan vitamin D dari Protecal Osteo.

Ayo jaga kesehatan tulangmu dari sekarang, jangan sampai terlambat!

tips
15/07/2021

Selama ini kita terlalu memperhatikan kesehatan fisik di masa pandemi ini, sehingga beberapa orang lupa akan kesehatan mental juga harus dijaga. Kesehatan mental selama masa pandemi disebabkan oleh beberapa faktor, seperti ketakutan terhadap virus itu sendiri, rasa bosan selama menjalani karantina, kesedihan dan kesepian karena jauh dari keluarga dan orang-orang terdekat, ditambah lagi banyaknya berita-berita hoax yang beredar di internet.

Beberapa hal bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan mental di masa pandemic ini, salah satunya adalah dengan cara melakukan aktivitas fisik. Karena dengan beraktivitas, tubuh akan memproduksi hormon endorphin yang dapat meredakan stress, mengurangi rasa khawatir, dan memperbaiki mood. Hal yang paling mudah kamu lakukan adalah berjalan kaki di bawah sinar matahari pagi selama 30 menit. 

Hal lainnya yang bisa dilakukan adalah membatasi diri dari berbagai berita hoax yang ada di internet. Pilah informasi dari sumber yang terpercaya dan luangkan waktu bersama keluarga dan kegiatan lain yang kamu sukai untuk menghilangkan rasa jenuh dan juga rasa cemas akibat membaca informasi hoax yang beredar.

Selain itu, jalin komunikasi dengan keluarga dan orang-orang tersayang, melalui pesan singkat, telepon atau video call. Kamu juga bisa menceritakan keadaan dan menceritakan kekhawatiran yang dirasakan, agar tekanan yang kamu rasakan bisa berkurang dan merasa lebih tenang.

tips
17/12/2020
The Latest Article

Menjaga kesehatan diri sendiri beserta keluarga di masa pandemi virus corona memang perlu perhatian khusus. Demi mencegah tubuh kamu dan anggota keluarga lainnya agar tidak mudah terserang penyakit maka penting untuk bersama-sama meningkatkan daya tahan tubuh.

Dengan masih belum berakhirnya situasi pandemi, selain meningkatkan sistem daya tahan tubuh, menaati protokol kesehatan seperti rajin mencuci tangan, menggunakan masker double yang dianjurkan, membatasi kegiatan di luar rumah, menghindari kerumunan, dan menjaga jarak harus terus dilakukan.

Untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh kamu beserta keluarga, berikut caranya:

  1. Mengonsumsi Makanan Sehat dan Seimbang

Perhatikan asupan makanan sehari-hari kamu dan keluarga, usahakan untuk makan makanan yang memiliki banyak kandungan antioksidan agar dapat bantu menjaga daya tahan tubuh dengan baik.

Selain itu, dengan menjaga pola makan sehat yang kaya akan peningkat kekebalan bisa membantu tubuh kamu dan keluarga membangun sel darah putih yang mampu melawan infeksi, memperbaiki cedera pada sel, dan lainnya untuk melindungi tubuh dari infeksi serta penyakit.

  1. Tidur Cukup

Dengan memenuhi kebutuhan tidur yang cukup ternyata mampu meningkatkan sistem daya tahan tubuh keluarga. Penelitian juga sudah menunjukan tidur cukup sangatlah penting untuk menjaga daya tahan tubuh orang dewasa dan anak-anak.

Pastikan kamu dan keluarga selalu tidur dengan cukup karena kurang tidur telah dikaitkan dengan bermacam masalah kesehatan seperti meningkatnya risiko obesitas, diabetes, hingga masalah jantung. Selain itu, kurang tidur juga bisa menyebabkan gangguan fungsi hormonal serta berkurangnya kemampuan dalam melawan infeksi.

  1. Olahraga

Penelitian telah menunjukan dengan berolahraga ringan secara teratur dapat meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh. Selain itu, dengan berolahraga teratur selama minimal 30 menit dengan intensitas yang cukup bisa meningkatkan aktivitas sel darah putih serta meningkatkan sirkulasi sel-sel kekebalan ke seluruh tubuh.

Perlu selalu dicatat, terlalu banyak olahraga juga memiliki efek negatif dan dapat menurunkan sistem kekebalan tubuh. Untuk itu, kamu bersama anggota keluarga bisa melakukan olahraga secara rutin selama beberapa menit setiap hari.

  1. Kelola Stres

Stres memang sulit untuk dihindari tapi kondisi ini perlu kamu kelola dengan baik supaya tidak menimbulkan gejala maupun dampak yang berkepanjangan. Salah satu cara untuk meningkatkan sistem imun kamu beserta keluarga ialah dengan mengelola stres secara baik.

Kondisi stres yang parah atau sementara bisa memberikan efek fisiologis yang mampu menurunkan kemampuan tubuh dalam melawan infeksi. Makannya, selalu kelola stres dan lakukan sesuatu yang bisa mencegahnya agar bisa meningkatkan kembali imun.

  1. Tertawa

Tertawa ternyata bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh kamu beserta keluarga. Dengan tertawa kamu bisa meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh dengan meningkatkan sel penghasil antibodi dan membantu Sel T bekerja lebih efektif.

Dengan tertawa, kamu juga bisa mengurangi kadar hormon stres dan meningkatkan hormon endorphin. Untuk itu kamu bisa tertawa bersama keluarga dengan berkumpul sambil mengobrol atau menonton acara lucu dari rumah.

Selain melakukan beberapa cara di atas untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh keluarga, kamu juga bisa melengkapinya dengan minum Protecal Defense yang mengandung Vitamin C, Zinc, dan Echinacea untuk bantu tingkatkan daya tahan tubuh.

tips
2021-09-08

Pada situasi pandemi seperti sekarang, menjaga imunitas tubuh menjadi keharusan untuk semua orang khususnya ibu hamil. Saat hamil, daya tahan ibu hamil akan mengalami penurunan yang bisa membuatnya rentan terserang penyakit. Selain para lansia yang termasuk dalam golongan risiko tinggi terinfeksi virus Corona, ibu hamil juga menjadi salah satunya. Namun, jangan khawatir karena terdapat beberapa pencegahan yang bisa ibu hamil lakukan.

Kita tentu ingin terlindung dari berbagai penyakit, berikut cara terbaik untuk menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh ibu hamil:

  1. Menerapkan Protokol Kesehatan 5M

Saat mendesak dan mengharuskan ibu hamil untuk beraktivitas di luar, maka protokol kesehatan 5M seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas harus diterapkan. Ketika keluar rumah, ibu hamil sebaiknya menggunakan double masker untuk mencegah dari terpapar virus Covid. Biasakan juga selalu membawa hand sanitizer di dalam tas, sehingga saat mendesak dan tidak bisa mencuci tangan pada air mengalir, kebersihan tetap terjaga.

  1. Olahraga

Dalam satu hari, sebaiknya ibu hamil melakukan aktivitas fisik selama 30 menit. Dengan berolahraga para ahli yakin kekebalan daya tahan tubuh ibu hamil dapat meningkat. Namun, jangan lupa untuk konsultasi terlebih dahulu dengan dokter atau bidan. Ibu hamil dapat melakukan olahraga ringan hingga sedang yang tidak membuat kehabisan napas. Ibu juga perlu memahami kemampuan diri sendiri dan menyesuaikannya dengan kebutuhan. Contohnya, ibu hamil dapat berjalan kaki selama 30-45 menit di tahap akhir kehamilan.

  1. Minum Air 

Memastikan tubuh terhidrasi dengan baik dengan minum air yang cukup, perlu dilakukan sebagai salah satu cara untuk meningkatkan imunitas tubuh. Selain itu, minum air juga dapat membantu mengeluarkan racun dalam tubuh. Untuk itu, usahakan minum kurang lebih delapan gelas air per hari untuk tubuh yang sehat.

  1. Penuhi Kebutuhan Nutrisi dengan Baik

Di saat sedang mengandung, ibu harus memperhatikan kebutuhan nutrisi yang cukup layaknya protein, karbohidrat, zat besi, asam folat, vitamin, dan kalsium. Nutrisi tersebut bisa didapatkan dari konsumsi makanan sehat seperti daging, sayuran, biji-bijian, dan kacang-kacangan. Namun, pada beberapa ibu hamil yang mengalami kekurangan vitamin seperti zat besi atau B12 disarankan untuk memenuhinya dengan asupan suplemen.

Tidak usah bingung mencari suplemen atau vitamin yang baik. Kini, ibu bisa dengan mudah memenuhi kebutuhan vitamin hariannya dengan Protecal Solid yang aman untuk dikonsumsi ibu hamil dan menyusui.

tips
2021-08-12

Seiring bertambahnya usia, kekuatan dan kepadatan tulang akan semakin berkurang. Namun, ada beberapa cara untuk jaga kesehatan tulang dan mempertahankan kekuatannya yaitu dengan memulai gaya hidup sehat. Selain untuk bergerak, tulang juga berperan dalam membentuk struktur atau rangka tubuh, melindungi organ tubuh, dan menyimpan kalsium. Jika tidak dijaga, tulang akan mudah keropos sehingga tidak dapat berfungsi dengan baik. 

Kita semua tentu ingin memiliki tulang yang sehat dan kuat. Oleh sebab itu, ini dia tips yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan tulang: 

  1. Olahraga secara rutin 

Tulang bisa menjadi lebih kuat dengan olahraga. Olahraga yang baik dan cocok untuk kesehatan tulang adalah jenis olahraga yang berfokus untuk membangun kekuatan dan menahan beban seperti berjalan, menaiki tangga, dan menari. 

  1. Perbanyak asupan kalsium 

Kalsium dan vitamin D adalah nutrisi yang baik untuk menjaga kesehatan tulang. Maka itu, kita perlu meningkatkan asupan kedua nutrisi tersebut. Orang dewasa berusia 19-50 tahun dan pria 51-70 tahun disarankan untuk mengonsumsi 1000 miligram kalsium setiap harinya. Sementara untuk wanita berusia 51 tahun keatas dan pria berusia 71 tahun keatas, disarankan memenuhi kebutuhan kalsium hariannya sampai 1200 miligram. 

  1. Tidak merokok ataupun minum alkohol 

Kebiasaan hidup yang kurang sehat seperti merokok dan mengonsumsi minuman beralkohol terbukti dapat menyebabkan hilangnya kepadatan tulang. 

  1. Menjaga berat badan 

Menjaga berat badan sehat penting untuk mempertahankan kekuatan dan kesehatan tulang. Berat badan yang berlebih berperan meningkatkan risiko terjadinya kerusakan dan cedera pada tulang, sementara berat badan rendah menyebabkan turunnya kepadatan tulang dan pengeroposan tulang. Maka itu, terapkan gaya hidup sehat dari sekarang untuk menjaga kesehatan tulang kita. Dukung juga kesehatan tulangmu dengan konsumsi suplemen tinggi kalsium dan vitamin D dari Protecal Osteo.

Ayo jaga kesehatan tulangmu dari sekarang, jangan sampai terlambat!

tips
2021-07-15